Kamis, 09 Februari 2012

"

Perlukah Menutupi Kepribadian Saat Pacaran?

Bagi anda yang sedang dalam tahap masa pacaran, terkadang sering merasa tidak percaya diri pada kondisi sesungguhnya. Maka tak jarang dari mereka berusaha menutup-nutupi kekurangan diri agar terlihat tampil percaya diri, misalnya dengan mengubah kepribadian.

http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/02/12/65318_cinta_makin_erat_300_225.jpg
Sering menutupi kepribadian sesungguhnya bisa membuat pasangan merasa dibohongi. Untuk itu penting untuk menjadi diri sendiri ketika menjalin asmara.

Seperti dikutip dari She Knows, ada beberapa hal yang membuat wanita menutupi kekurangannya. Wanita mengubah kepribadiannya dengan alasan:

Merasa tidak nyaman

Ketidaknyamanan tentang seks, ukuran pinggang, ukuran payudara, jabatan dapat menghambat hubungan yang tengah anda jalin dengan kekasih. Anda akan selalu merasa harus berpura-pura menjadi sesuatu yang sesungguhnya bukan kepribadian Anda.
Jika Anda ingin hubungan berjalan lancar, maka perlu tampil apa adanya. Jadilah diri sendiri, dan jangan khawatir tentang apa yang dia pikirkan. Jika dia tidak menyukai anda, berarti dia bukan pilihan yang tepat.

Tidak Berani Berargumen.

Jangan pernah selalu menuruti apa kehendaknya. Berani berdebat menyatakan hal yang anda tidak suka akan lebih baik daripada hanya mengikuti kemauan dan keinginannya. Mungkin di awal hubungan tidak menjadi masalah, namun lambat laun, hal ini akan tidak baik untuk hubungan Anda ke depan. Jangan pernah menyukai sesuatu karena dia menyukainya dan karena ingin mendapatkan perhatiannya. Jika anda tidak menyukai hal yang dia sukai, katakan padanya terus terang. Dan memiliki pendapat yang berbeda itu wajar.

Jangan tutupi kebiasaan.

Kebiasaan buruk yang Anda miliki terkadang menjadi hal yang menarik bagi orang lain. Jadi jangan sembunyikan kebiasaan buruk yang Anda miliki. Jangan pernah takut si dia berpikiran bahwa anda memiliki kebiasaan yang aneh dan membuatnya hilang feeling. Kebiasaan aneh selama tidak merugikan orang lain termasuk memiliki hobi yang unik bisa menjadi daya tarik tersendiri di matanya.

Berhentilah mengkhawatirkan begitu banyak tentang penampilan. Dan jangan khawatir penampilan Anda di depannya terlihat kurang menarik. Setiap orang memiliki kepribadian dan karakter masing-masing. Dan kepribadian yang sesungguhnya justru akan membuatnya merasa ingin terus mencari tahu, siapa sebenarnya diri Anda yang sesungguhnya.
- Perlukah Menutupi Kepribadian Saat Pacaran?
"
"

Seputar Pengetahuan Tentang Emas

Emas adalah unsur logam yang bersifat lembek, mengkilap, kuning, berat, mudah dibentuk, dan ulet. Dan terpenting adalah sifat emas yang tidak mudah beraksi dengan bahan kimia lainnya yang menjadikannya bahan mulia, memiliki simbol kimia Au (dari bahasa latin Aurum), mempunyai nomor atom 79 dan berat atom 196,97. Kode ISO-nya adalah XAU. Satuan berat emas dinyatakan dalam beberapa unit, diantaranya adalah grain, oz, dan gram.


1 oz = 1 troy ounce = 31.1034768 gram 1 kilogram = 1000 gram = 32.1507465686 troy ounce

Native gold nuggets

Emas batangan sebelum di bentuk:


Karat adalah tetapan yang biasa digunakan untuk menyebutkan kadar kandungan emas. Untuk mengenal emas, kita terlebih dahulu mengenal istilah "kadar" dalam emas. Kadar merupakan tingkat keaslian emas, atau jumlah kandungan kemurnian emas. Kadar 24 karat dinyatakan sebagai emas murni. Jadi emas kadar 23 karat berarti tingkat kemurniannya adalah 23/24 X 100% atau sekitar 95,8%.

Jadi bila emas kadar 22 karat dengan berat 15 gram maka kandungan emas murninya = 22/24 x 15 = 13.75 Gram.
Untuk mempermudah, sudah tersedia tetapan untuk menentukan karat berdasar kadarnya. Menurut SNI (Standart Nasional Indonesia) - No : SNI 13-3487-2005 standard karat sbb:


KARAT KADAR EMAS

24 K = 99,00 - 99,99%
23 K = 94,80 - 98,89%
22 K = 90,60 - 94,79%
21 K = 86,50 - 90,59%
20 K = 82,30 - 86,49%
19 K = 78,20 - 82,29%
18 K = 75,40 - 78,19%

NAMA-NAMA UNTUK EMAS

Terdapat beberapa nama emas berdasarkan jenis logam campurannya:

• Blue gold, emas dengan campuran besi.
• Green gold, emas dengan campuran lebih banyak perak daripada tembaga.
• Pink gold atau Rose gold, campuran 50% emas 45% tembaga 5% perak.
• White gold, emas dengan campuran nikel, seng, tembaga, timah, dan mangan.
• Yellow gold, campuran 50% emas, 25% perak, dan 25% tembaga.

Selain itu pula terdapat nama Nordic gold, suatu campuran logam untuk memberi kesan warna emas, tetapi sama sekali tidak tergolong emas. Umumnya dipakai dalam pembuatan perhiasan atau koin. Komposisinya adalah 89% copper, 5% aluminium, 5% zinc, and 1% tin. dan sama sekali tidak mengandung emas.

Emas untuk perhiasan biasanya dicampur dengan logam lain. Hal ini karena emas murni (100%) sangatlah lunak dan sulit untuk dibentuk. Logam yang biasa digunakan untuk bahan campuran adalah nikel, tembaga, perak, seng, rhodium dan lainnya. Perhiasan dengan kadar emas 80% menyatakan bahwa kandungan emas dalam perhiasan tersebut adalah 80%, sedangkan 20% sisanya berupa logam campuran bukan emas.

Oleh karena itu janganlah terpaku pada karat. Namun perhatikan kadar kandungan emasnya. Jika anda ingin membeli emas, dan toko emas mengatakan emas anda senilai 20 karat, jangan ragu tanyakan berapa kadarnya dalam %. Karena sesungguhnya yang menjadi patokan harga adalah kandungan kadar emas dalam perhiasan. Semakin tinggi kadar emas dalam perhiasan, akan semakin tinggi pula harganya. Sekali lagi jangan terkecoh dengan karat.

Lalu, bagaimanakah kita mengetahui kadar suatu emas?


Ada beberapa cara yang biasa dilakukan.

• Dengan Uji Gosok pada Batu, kemudian ditetesi Zat Kimia. Air uji yang digunakan adalah Asam Nitrat, Asam Klorida, Dan Campuran keduanya yang disebut air raja (AQUA REGIA). Emas dan Platina, tidak bereaksi terhadap cairan ini.

• Pengujian dengan Gold Tester, Yaitu alat yang dapat mendeteksi karat dengan cara menempelkan ujung jarumnya ke perhiasan, alat ini mudah digunakan namun tidak bisa mendeteksi bagian dalamnya.

• Pengujian dengan berat jenis, setiap benda mempunyai berat jenis atau SG (Specific Gravity). Emas dapat dengan mudah dikenali dengan mencari berat jenisnya. Berat jenis adalah Massa Zat itu dibagi Volumenya.

Prosedur pemeriksaan dengan berat jenis adalah pertama kita tentukan berat emas kering (ditimbang diatas timbangan), kemudian kita tentukan berat emas jika ditimbang dalam air (Berat Basah).


Contoh Sertifikat Emas dari Aneka Tambang Indonesia

  1. Tulisan PT.Antam.Tbk menunjukan bahwa emas dan sertifikat dibuatkan oleh PT Antam
  2. Fineness : 99.99% menunjukan bahwa emas antam tersebut merupakan emas 24 karat murni
  3. Weight (gram) : 10, menunjukan bahwa emas yang disertakan bersama sertifikat ini mempunyai berat 10 gram
  4. Dimension (mm) : Dimensi panjang, lebar dan tebal dari emas tersebut yang dinyatakan dalam satuan mili meter
  5. ID Number. ID Number ini merupakan nomor seri dari emas yang akan anda beli. PASTIKAN bahwa antara no seri di sertifikat dengan no seri yang dicetak dalam emas terkait SAMA, karena apabila berbeda maka sertifikat tidak berlaku dan harga emas tersebut apabila di jual akan turun dibawah rata-rata karena emas tersebut dianggap tidak memiliki sertifikat.

Simpan nota pembelian emasnya karena akan diperlukan bila akan dijual kembali. Hal ini dikarenakan tidak semua pembeli emas, baik dijual ditoko atau ditempat lainnya, ahli dalam menentukan kadar emas tersebut. Karena untuk mengecek kadar emas memerlukan waktu dan teknologi yang belum tentu tersedia di tempat Anda menjualnya. Dan bila mungkin, jual-lah emas kembali di tempat Anda membelinya, karena tentunya akan lebih mudah dan tidak ada banyak pertanyaan seputar emasnya.

EMAS PUTIH

Emas putih adalah campuran emas dan logam lain yg berwarna putih seperti Nikel (Ni), Perak (Ag), Palladium (Pd), Platinum (Pt) atau Rhodium (Rh). Adanya campuran logam-logam putih ini akan mengubah warna emas dari kuning menjadi putih. Emas putih supaya warnanya cemerlang maka perlu Plating (di sepuh) dengan Rhodium. Lama-lama Platingnya ini akan hilang sehingga emas putih perlu disepuh lagi dengan Rhodium supaya warnanya cemerlang.

Platina juga bisa digunakan untuk perhiasan. Platina (Pt) adalah logam berwarna putih. Dalam perhiasan, satuan kemurnian Platina dinyatakan dengan Pt900, Pt950 dan Pt1000. Pt900 artinya perhiasan tersebut mengandung platina 90% (900 from 1000). Umumnya yang digunakan dalam perhiasan adalah Pt900 dan Pt 950, meski ada juga Pt 1000 (platina murni). Platina 2 kali lebih berat daripada emas. Harga pergramnya 2-2,5 kali lebih mahal daripada emas. Jadi untuk desain yg sama (bentuknya sama) maka cincin Platina akan lebih mahal 4-5 kali daripada emas. Oleh karena itu gelang atau kalung dari Platina akan sangat jarang ditemui karena harganya sangat mahal. Platina warnanya tidak akan pernah pudar.

Sekarang ini platina banyak digunakan sebagai cincin kimpoi. Hal ini karena emas haram di pakai laki-laki muslim. Oleh karena itu platina digunakan sebagai pengganti emas.
- Seputar Pengetahuan Tentang Emas
"
"

Mencari Sujud Yang Hilang

http://1.bp.blogspot.com/-arb3l6o4a_8/TZ1GPsz7o7I/AAAAAAAAGio/CP8kXgsQb-U/s200/sujud.jpg


Setetes air akan terlupakan jika ada segelas air, segelas air akan terlupakan jika ada seember air dan seember air akan terlupakan saat melihat kolam air melimpah ruah, sayangnya waktu berjalan berbanding terbalik, lautan luas, danau, kolam dan seember air hanya ada dimasa muda kita.

Dan semakin kita tua, kita hanya bisa mendapatkan setetes air di akhir hidup kita, dan dua sujud itu bagai setetes air yang melepas dahaga...”

Siang itu aku terbaring lemah di tempat tidur, ku usap kening yang basah dan ku basuh kembali dengan kompress yang telah disiapkan oleh istriku sejak pagi tadi. Ku coba menenangkan diri dan merenungi, mengapa aku bisa terserang penyakit seperti ini.

Sudah tiga hari ini aku merasakan badanku sangat panas, bibir kering dan badan pegal-pegal, tapi aku tidak tahu mengapa seluruh sendiku terasa nyeri sekali. Aku sudah berusaha pergi kedokter, dan dokter menyatakan aku hanya sakit kelelahan biasa, dan tak perlu ada yang dikhawatirkan.

Hari keempat pada sepertiga malam, kurasakan badanku tak bisa bergerak sama sekali, aku terbaring lemah di kasur, hanya bisa memandang langit-langit dengan bola mata yang senantiasa basah oleh airmata. Saat-saat seperti ini kematian terasa begitu mendekat dan kecongkakan sebagai manusia lenyap dari sanubari.

Berganti dengan rasa takut akan ajal yang akan segera tiba sementara jiwa belum siap menghadapinya. Hanya tangisan dan tangisan mengisi detik demi detik, menyesali waktu yang terlewat begitu saja, menyesali masa yang berlalu tanpa makna. Seraya bibir bertasbih dan hati memohon janji kepada sang pemilik jiwa untuk diberi sehat kembali agar bisa beribadah dengan lebih baik dari hari ini dan hari kemarin.

Begitulah janji ucap seorang hamba ketika dalam posisi lemah, ketika dalam posisi tertawan oleh takdir bahwa kelak manusia akan mati meninggalkan dunia dan pergi menemui rabbnya. Aku yang saat itu tak bisa berbuat apa-apa hanya bisa memohon kepada rabb agar diberi kesempatan beribadah kepadanya, melaksanakan qiyamullail meski aku tak tahu apakah sanggup atau tidak, Aku hanya ingin sholat dengan khusuk, di saat-saat akhir kekuatan masih merayap dalam tubuh ini, disaat aku masih bisa bersujud meski dua sujud saja.

Dulu saat aku sehat, jangankan dua sujud, ribuan sujud pun aku masih sanggup, tetapi ribuan sujud itu aku sia-siakan, berlalu bagai debu ditiup angin. Kini, hanya dua sujud saja yang aku persembahkan untuk Tuhanku aku tak mampu, hanya dua sujud saja aku tak bisa, sampai aku memohon-mohon dengan air mata kepada Rabbku agar diberi kekuatan menegakan dua sujud itu.

Ya robbi, hanya dua sujud saja aku tak bisa memberikan ibadah terbaikku untuk Mu. Ya Tuhanku, bagaimana berharganya dua sujud ini bagiku, dua sujud yang pernah aku sia-siakan dalam sehat dan waktu luangku. Dua sujud yang membedakan seorang mukmin dengan fajir, dua sujud yang membuat hamba mudah dikenali pada yaumil mahsyar, dua sujud yang memberikan kedamaian pada malam-malam seorang hamba yang soleh, dua sujud yang memberikan keadilan pada para pemimpin yang takut kepadamu disaat manusia lain terlelap tidur.

Dua sujud yang membuat si papa merasa lebih kaya dari para agniya yang masih sibuk menghitung uangnya meski hari telah larut, dua sujud yang mampu memberikan keberkahan dan kesehatan para hambamu para ahli qiyamul lail, dan dua sujud itu pula yang telah aku lupakan selama ini, sehingga aku tak siap menghadapi terkaman takdir bahwa aku harus terbaring disini. Ya robbi, ampuni aku...ya robbi kasihani aku...ya robb beri aku kesempatan menikmati dua sujud itu...ya robb...amin..

Sumber : http://www.jelajahunik.us/2012/02/mencari-sujud-kita-yang-hilang.html#ixzz1ltrWye3p
- Mencari Sujud Yang Hilang
"
"

Rencana Busuk Illuminati Terungkap Oleh Sebuah Kartu Permainan

Kartu ini di buat oleh Steven Jackson, Perancang game dari Amerika yang memiliki Steven Jackson Games (SJ games). perusahaan ini telah membuat berbagai permainan buatan mereka seperti Car wars, GUURP, Munchkins dan lainnya. Permainan Illuminati adalah salah satunya yang dibuat Steven pada tahun 1990.

Sekilas Tentang Aturan Main dalam Permainan Kartu Games Tersebut
Permainan ini dimainkan dengan cara mengambil, menghancurkan dan menetralisir grup yang bebas atau milik orang lain. Lawan Bisa mempertahankan Grup, menggunakan taktik tertentu dan lainnya. Satu Boxnya terdiri dari 6 kartu Illuminati: The Bavarian Illuminati, The Discordian Society, The Ufo's , The Servants Of Cthulhu, The Bermuda Triangle, The Gnomes Of Zurich, Society Of Assassins, The Network, Church Of SubGenius, dan Shangri-la. Kartu Illuminati ini Akan mengambil Grup lain, grup tersebut bisa mengambil grup lain juga. (Untuk lengkapnya bisa dilihat di http://www.sjgames.com/illuminati/img/illuminati_rules.pdf)

Misteri Dibalik Kartu Ini
salah satu misterinya adalah kejadian ini "suatu pagi pada tanggal satu maret 1990, tanpa diberitahu dahulu, agen Secret Service (USSS) menyerbu kantor steven jackson. Mereka mulai mencari peralatan komputer. Beberapa Perlengkapan juga disita seperti, 4 komputer, 2 laser printer,beberapa harddisk dan perangkat keras lainnya.

Yang aneh berikutnya adalah Steven Jackson, dia membuat kartu "terrorist Nuke" yang memiliki gambar seperti penyerangan WTC, juga pentagon yang terjadi beberapa tahun berikutnya.
Di kartu tertulis kata "All Data...Lost!lost!"
Apa mungkin berarti merekalah yang menghapuskan semua data yang bisa mengancam mereka?
Agen Rahasia Illuminati disebar diseluruh penjuru dunia, untuk memata matai dan memprovokasi semua kejadian penting, termasuk yang sekarang terjadi di Timur Tengah
Apa para illuminatus sudah membuat kejadian ini dengan sengaja dengan tujuan tertentu seperti menghancurkan perikanan suatu negara??Salah satu tujuan mereka adalah mengurangi populasi dunia???
Dalam kartunya tertulis "Bigfoot Has the power to distract any media group by showing himself to public". Legenda Bigfoot kemungkinan hanya hoax untuk mengalihkan isu yang kurang berpihak pada kelompok merekaMasih ingat peristiwa UFO disalah satu gereja di amerika? Kemungkinan skenario Penyerangan UFO tersebut adalah buatan mereka??
Anda tentu ingat peristiwa mutilasi ternak misterius yang menghebohkan itu, kemungkinan besar merekalah yang melakukannya, entah terkait pengalihan issu atau terkait perkumpulan syetannya itu??Perkumpulan Setan? Sudah bukan rahasia lagi jika anggota illuminatus yang luciferian dapat memanggil setan dengan cara tertentu. termasuk salah satu selebritis indonesia yang sudah tidak asing lagi?
Membuat Pusat penciptaan virus untuk mewujudkan pengurangan populasi? dan virus AIDS serta Flu burung diduga kuat merupakan program rahasia mereka yang belum sepenuhnya dijalankan.Mereka diduga kuat berada dibalik setiap krisis bahan bakar dan krisis moneter dunia??
Organisasi ini berhubungan dengan kontrol HAARP. Membuat dan menyebarkan laporan palsu untuk menyamarkan identitas HAARPMasih ingat artikel tentang HAARP?. Itu bukan isapan jempol. Mereka betul betul mempunyainya. Dan kaum selain islampun kelak tersadar bahwa mereka sedang diperalat Yahudi. Nasrani dan Islam ini kelak bersatu menghancurkan agama tersebut.
Menciptakan Perang dunia ke tiga, yang justru merupakan kuburannya sendiri. inilah yang masih dalam proses sekarang ini??Inilah Tujuan Illuminati yang sebenarnya. Menguasai Dunia. Meskipun ini tidak pernah terjadi. Justru mereka yang akan dihabisi dimana pun mereka berada. Allah swt akan membuat batu dan pohon menunjukkan dimana mereka berada.
- Rencana Busuk Illuminati Terungkap Oleh Sebuah Kartu Permainan
"
"

Jangan Menikah Karena 8 Alasan Ini

Saat penasaran itu terjawab, bukan tak mungkin bosan melanda, rasa sayang menguap.

Pernikahan merupakan peristiwa sakral yang menyatukan dua orang dalam satu ikatan. Ada janji setia sehidup semati yang harus dijaga.

http://media.vivanews.com/thumbs2/2010/12/28/102216_ilustrasi-batal-menikah_300_225.jpg

Agar pernikahan mewujud menjadi rumah tangga harmonis dan langgeng, Anda harus punya cinta dan keyakinan terhadap pasangan. Jangan menikah hanya karena delapan alasan berikut ini, seperti dikutip dari Health24:

1. Menikah hanya karena hartaDi awal pernikahan, mungkin Anda begitu menikmati kehidupan rumah tangga. Namun, kehidupan rumah tangga tanpa landasan cinta kuat tentu jauh dari harmonis dan langgeng. Apalagi jika di tengah perjalanan rumah tangga, pasangan kehilangan harta. Atau, Anda bertemu dengan pria yang jauh lebih kaya dan memikat.

2. Ingin meninggalkan rumah orangtuaIni biasanya menimpa mereka yang hidup di tengah keluarga penuh konflik. Menikah seringkali menjadi jalan pintas agar bisa keluar dari suasana rumah yang mungkin seperti 'neraka'. Namun, meninggalkan rumah bersama suami bukan jawaban mutlak. Pernikahan yang prematur justru bisa membuat Anda terjebak dalam konflik baru yang lebih rumit.

3. Karena orangtua menyukainyaIni bukan alasan tepat bagi Anda dan pasangan segera melangsungkan pernikahan. Ingat, yang akan hidup dengannya adalah Anda sendiri, bukan orangtua Anda. Jangan biarkan Anda terjebak dengan sosok yang sebenarnya belum Anda yakini terbaik sebagai pasangan hidup.

4. Ingin merasakan hubungan lebih intimKetika kekuatan agar bisa berhubungan lebih intim menjadi alasan kuat menikah, ini berbahaya. Tujuan utama pernikahan bukan lagi membangun kehidupan rumah tangga yang harmonis dan langgeng, tapi hanya 'malam pertama'. Saat penasaran itu terjawab, bukan tak mungkin bosan melanda, rasa sayang menguap, dan ujung dari ini semua adalah kehancuran rumah tangga.

5. Ingin punya anakIngin punya anak memang menjadi pendorong kuat bagi banyak orang untuk menikah. Namun, apakah Anda ingin membawa anak dalam kondisi yang tidak ideal? Landasan cinta adalah harga mati. Jangan sampai anak Anda kelak menjadi korban ketidakharmonisan rumah tangga. Atau, malah Anda bisa menjadi orang tua tunggal kelak.

6. Menikah dengan peselingkuhAda beberapa kasus orang menikah secara diam-diam dengan selingkuhannya. Awalnya, mungkin akan berjalan dengan baik. Namun, untuk jangka panjang, pernikahan ini bisa menjadi malapetaka.

Ingat, pernikahan ini terjadi di atas penderitaan orang lain. Ini artinya masing-masing berani mengambil risiko mencari kebahagiaan tanpa peduli nasib pasangan utama masing-masing. Bukan tak mungkin pasangan kembali selingkuh, dan Anda menjadi korban berikutnya.

7. Tekanan sosialIni seringkali menimpa mereka yang sudah memasuki usia siap menikah, namun masih melajang. Mereka umumnya merasa terpojok dengan pertanyaan yang dilontarkan teman dan keluarga besar seperti, "Kapan menikah?" Jangan sampai tekanan ini membuat Anda menikahi orang yang salah.

8. Membuktikan bukan homoseksualItu bukan ide yang baik. Jangan menjadikan pernikahan sebagai tameng bagi Anda untuk membuktikan sesuatu kepada dunia. Jika memang Anda seorang homoseksual, menikah tidak akan mengubahnya. Selain membuat pasangan menderita, rumah tangga juga tidak akan bahagia.
- Jangan Menikah Karena 8 Alasan Ini
"
"

Jam Demi Jam

http://nicknoblephotography.com/images/20060922225626_fatheranddaughter_w.jpg
Seorang gadis kecil bertanya kepada ayahnya, "Ayah, bisakah seseorang melewati seumur hidupnya tanpa berbuat dosa?"

Ayahnya menjawab sambil tersenyum, "Tak mungkin, nak."

"Bisakah seseorang hidup setahun tanpa berbuat dosa?" ,tanyanya lagi.

Ayahnya berkata: "Tak mungkin, nak."

"Bisakah seseorang hidup sebulan tanpa berbuat dosa?"

Lagi-lagi ayahnya berkata, "Tak mungkin, nak."

"Bisakah seseorang hidup sehari saja tanpa berbuat dosa?" gadis kecil itu bertanya lagi. Ayahnya mengernyitkan dahi dan berpikir keras untuk menjawab, "Mmm.. mungkin bisa, nak."

"Lalu.... bisakah seseorang hidup satu jam tanpa dosa? tanpa berbuat jahat untuk beberapa saat, hanya waktu demi waktu saja, yah? Bisakah?"

Ayahnya tertawa dan berkata, "Nah, kalau itu pasti bisa, nak."

Gadis kecil itu tersenyum lega dan berkata, "Kalau begitu ayah, aku mau memperhatikan hidupku jam demi jam, waktu demi waktu, momen demi momen, supaya aku bisa belajar tidak berbuat dosa. Kurasa hidup jam demi jam lebih mudah dijalani, ya?"
- Jam Demi Jam
"
"

Ini Penyebab Paling Umum Pasangan Putus Cinta

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Hubungan percintaan memang tidak bisa selalu berjalan mulus. Kemungkinan untuk putus di tengah jalan selalu ada. Tapi, sebenarnya apa penyebab seseorang memutuskan kekasihnya?

Seperti dikutip dari eHarmony, berikut ini tujuh penyebab paling umum putusnya hubungan asmara.

1. Terlalu Banyak Menyimpan Rahasia
Anda memang tidak harus berbagi segala hal dengan kekasih. Dalam tiap hubungan, memang harus selalu ada batasan privasi yang dimiliki masing-masing pasangan. Tapi jangan juga terlalu banyak menyimpan rahasia darinya. Menutupi kehidupan keluarga, tidak mengenalkan si dia pada teman-teman atau jarang bercerita soal aktivitas di kantor, akan membuatnya merasa seperti orang lain. Dia juga akan menganggap Anda tidak serius berhubungan. Pada akhirnya, jangan kaget kalau tiba-tiba dia pergi dari kehidupan Anda.

2. Cemburuan
Cemburu merupakan bumbu dalam percintaan. Tapi cemburu berlebihan yang berujung posesif? Adalah penyakit dalam hubungan asmara. Marah saat si dia tidak menelepon Anda sehari saja, melarangnya pergi bersama teman-teman dan selalu cemburu setiap dia berada di dekat wanita akan membuat si dia merasa tidak punya kebebasan dan 'me time'. Ingatlah, dunianya tidak hanya selalu berputar di dekat Anda. Jika sikap cemburuan Anda tidak bisa dihilangkan, lama-lama dia akan mencari kebebasannya sendiri.

3. Ditentang Keluarga
Keluarga merupakan faktor yang berpengaruh besar terhadap kelanggengan hubungan asmara. Bila ibu atau ayah Anda selalu menunjukkan sikap tidak suka setiap si dia datang ke rumah, atau sering melarang Anda pergi bersamanya, bukan tidak mungkin dia akan memutuskan hubungan karena merasa terintimidasi.

4. Terburu-buru Mengajak Menikah
Kadang perbedaan visi juga menjadi salah satu penyebab kenapa pria meninggalkan kekasihnya. Salah satu contohnya, mungkin Anda sudah tidak sabar untuk menikah, sementara si dia masih ingin menikmati kehidupannya dengan bebas. Dia mungkin mencintai Anda, tapi menikah, menurutnya adalah sebuah langkah besar yang harus dipikirkan matang-matang dan dia merasa belum siap. Bila Anda terus memaksanya untuk buru-buru menikah, akan membuatnya merasa tertekan dan akhirnya mencari wanita lain yang memiliki visi sama.

5. Si Dia Mencintai Wanita Lain
Mungkin ini penyebab paling menyakitkan yang bisa membuatnya memutuskan Anda; ada wanita lain di hatinya. Jika ini penyebabnya, tidak ada alasan lagi untuk mempertahankan hubungan. Mungkin memang dia bukanlah pria yang tepat untuk Anda. Meskipun sakit, relakan dia pergi karena mungkin saja ada pria lebih baik yang tertarik pada Anda.

6. Cinta Sesaat
Kadang ada perasaan cinta yang begitu menggebu-gebu di awal hubungan, tapi lama kelamaan memudar tanpa sebab. Ini bisa terjadi pada setiap pasangan. Mungkin memang rasa cinta yang dia rasakan saat pertama kali bersama Anda, bukanlah cinta yang sesungguhnya. Tapi lebih karena rasa penasaran atau ketertarikan sesaat.

7. Hubungan Jarak Jauh
Jarak sering menjadi kendala dalam hubungan percintaan. Ada pasangan yang sukses menjalaninya, bahkan sampai menikah. Tapi ada sebagian lagi yang memilih jalan sendiri-sendiri karena kurangnya intensitas bertemu. Bila Anda sedang menjalin hubungan jarak jauh dan di tengah jalan dia memustusnya, bisa jadi karena kendala waktu dan energi yang tidak mampu dipertahankannya untuk menguatkan hubungan saat berjauhan.
- Ini Penyebab Paling Umum Pasangan Putus Cinta
"
"

sifat durian yang bagus ( renungan )

Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit), dan durian adalah buah yang kontroversial. Meskipun banyak yang menyukainya, sebagian yang lain muak dengan aromanya.

Sesungguhnya, tumbuhan dengan nama durian bukanlah spesies tunggal tetapi sekelompok tumbuhan dari marga Durio. Namun demikian, yang dimaksud dengan durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dapat dimakan dan kadangkala ditemukan di pasar tempatan di Asia Tenggara di antaranya adalah lai (D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis). Untuk selanjutnya, uraian di bawah ini mengacu kepada D. zibethinus.

Terdapat banyak nama lokal. Nama terbanyak ditemukan di Kalimantan, yang mengacu pada berbagai varietas dan spesies yang berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) dan kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera dikenal sebagai durian dan duren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, sementara orang Toraja duliang. Di Pulau Seram bagian timur disebut rulen.

Pusat keanekaragaman durian adalah Pulau Kalimantan. Daerah-daerah sekitarnya juga memilki beberapa plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya meskipun tidak semelimpah Kalimlantan. Meskipun demikian, pengekspor utama durian adalah Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dengan mutu tinggi dan sistem budidaya yang baik. Tempat lain yang membudidayakan durian dengan orientasi ekspor adalah Mindanao di Filipina, Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, dan Sri Lanka.

Setiap 100 g salut biji mengandung 67 g air, 28,3 g karbohidrat, 2,5 g lemak, 2,5 g protein, 1,4 g serat; serta memiliki nilai energi sebesar 520 kJ. Durian juga banyak mengandung vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C; serta kalium, kalsium dan fosfor.

Karena baunya yang keras, sejumlah perusahaan melarang orang membawa durian, misalnya di kabin pesawat udara, di kendaraan angkutan umum ataupun dibawa ke hotel.Bagi penggemar durian, agar tidak menimbulkan hal-hal tak menyenangkan dengan orang yang tak menyukai bau durian, dipercaya ada cara mudah untuk menghilangkan bau durian di jari-jari tangan dan mulut. Jari tangan dibersihkan dengan mengaduk-aduk air di dalam pangsa durian (yakni ceruk kulit buah bagian dalam, bekas tempat daging dan biji durian menempel) dan air adukan tersebut tidak dibuang, tetapi digunakan untuk berkumur.

Menurut banyak cerita yang berkembang di masyarakat (urban legend), Durian dianggap sebagai makanan yang panas, dan sehabis makan durian biasanya tubuh akan berkeringat. Cara yang umum digunakan untuk mengatasinya adalah dengan menuangkan air tawar pada bagian kulit buah yang telah kosong, lalu diminum. Selain itu, musim durian biasanya terjadi bersamaan dengan musim manggis, yaitu buah yang dianggap mendinginkan badan. Dengan demikian, kedua buah kemudian dimakan bersama-sama.

Secara ilmiah, klaim-klaim di atas tidak pernah dibuktikan. Kemungkinannya ialah karena kandungan nutrisi durian yang padat, orang yang makan durian sering makan kebanyakan sehingga akhirnya mengalami kenaikan tekanan darah. Hal tersebut merupakan reaksi yang alamiah jika terlalu banyak memakan makanan apapun.


Meskipun dari luar kelihatannya jelek, tapi menurut saya, ada setidaknya 7 sifat durian yang bagus :
 
Beraroma Tajam
Buah-buah lain tidak ada yang beraroma setajam buah durian. Sehingga dijuluki "King of Fruits". So, berani tunjukkan siapa dirimu, just be yourself, jangan minder, show off guys.
 
Pohon durian itu tinggi
Jangan takut untuk bermimpi setinggi pohon durian, penemuan terbesar manusia awalnya juga berawal dari sekedar mimpi, tetapi jangan diam saja, berusaha mencapainya itu yang penting.
 
Kulit durian keras dan berduri
maksudnya jadi orang itu harus teguh pendiriannya, tidak plin-plan, tidak gampang dipengaruhi orang lain, percaya akan keputusan yang telah anda ambil, niscaya tidak akan ada yang akan meragukan kapasitas anda sebagai pemimpin.
 
Isinya lembut
meskipun dari luar kelihatannya jelek, tetapi dalamnya lembut, enak, intinya penampilan luar bisa menipu, belum tentu mencerminkan sifat dari seseorang. Ibarat pepatah lama yang mengatakan, "Don't judge book by its cover."
 
Durian itu harganya mahal
Kita harus bisa menjunjung harga diri kita, jangan sampai mau diinjak-injak orang lain, setiap manusia adalah berharga, kedudukannya sama dimata Tuhan, jangan pula merendahkan orang lain.
 
Durian itu musiman
dalam artian lain tidak setiap hari ada (unik), kita jadi manusia itu diciptakan unik, berbeda antara satu dengan lainnya, tidak bisa disama-ratakan antara 1 individu dengan lainnya. Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing.
 
Durian tidak akan jatuh dari pohonnya sebelum matang
dalam artian setiap hal memerlukan waktu, jika kita belum sukses, atau usaha kita belum membuahkan hasil, jangan berputus asa, mungkin masih ada kesalahan dalam prosesnya, yang pasti semua akan indah pada waktunya, bersabar saja, tetapi tetap berusaha, pasti jalan anda akan dibukakan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sumber : http://www.jelajahunik.us/2012/01/7-sifat-durian-yang-bagus-renungan.html#ixzz1ltoCTBDP
- sifat durian yang bagus ( renungan )
"