Senin, 13 Februari 2012

"

Anak-Anak di Biduk-Biduk, Jagonya Nange-Nange!


Yuk nange-nange!!!!
 Teluk Sulaiman, berada 15 km dari tengah Desa Biduk-Biduk, tepat diujung desa. Perjalanan menuju teluk ini sangat nyaman dengan jalannya yang beraspal. Kalau pakai sepeda, pasti asyik! Di kiri kanan ada rumah penduduk berarsitektur kayu yang khas, dan deretan pohon kelapa melambai. Belum lagi hamparan pantai berpasir putih dengan ombaknya yang tenang menemani kita menyusuri jalan menuju teluk.

Di teluk ini, tempat belabuhnya kapal-kapal yang beroperasi untuk mengantarkan penumpang maupun pasokan bahan makanan. Tapi bukan itu yang mau saya ceritakan.

Gerombolan bocah bermain dan berenang disanalah yang membuat saya tertarik. Karena hari itu adalah hari libur, maka banyak sekali anak-anak berkumpul disana. Puluhan mungkin. Dari yang sekecil unyil sampai yang remaja, tanpa orangtua mereka. Sepertinya mereka sudah biasa bermain bersama tanpa perlu ditemani orangtua masing-masing, mandiri ya!

Menyenangkan sekali melihat anak-anak bermain, berlari, dan tertawa dengan lepasnya. Segerombolan anak terlihat berenang, tapi yang hebat, mereka berenang sambil locat bebas dari atas kapal! Berani sekali, mengingat kedalaman teluk itu pasti jauh lebih dalam daripada tinggi badan mereka.

Memang, sudah terkenal kalau anak-anak di desa ini jagonya berenang! Walaupun, badannya masih sekecil unyil, berenangnya selincah lumba-lumba. Lucu ya!

Ayo, yang belum bisa berenang, jangan malu untuk belajar walaupun sudah berumur. Negara kita ini negara kepulauan, yang notabene air dan lautnya dimana-mana. Sayang sekali kalau tidak mau belajar berenang. Masa kalah sama anak-anak di Biduk-Biduk?
Sumber : detik.com
link
"

0 komentar:

Posting Komentar