Sabtu, 24 Desember 2011

"

Buat kekasihmu tersentum

 
30 Tips Bikin Cewekmu Tersenyum
1. Jangan memeluk temannya atau temanmu dimana hal itu bisa membuatnya merasa ditinggalkan.
2. Pegang tangannya pada setiap kesempatan... meskipun hanya sedetik saja.
3. Peluk dia dari belakang.
4. Tinggalkan pesan suara untuk dia untuk membangunkan dia dari tidurnya.
5. Bercanda -canda dengan dia.
6.Jangan pergi jalan-jalan dengan mantanmu jika dia sedang tidak bersama kamu, kamu mungkin tidak mengetahui betapa menyakitkannya hal itu bagi dia.
7. Jika kamu sedang berbicara dengan seorang Cewe lain , setelah kamu selesai berbicara, berjalanlah dan peluklah dia serta ciumlah dia... Tunjukkan pada dia bahwa dia milikmu dan mereka bukan apa-apa.
8. Tuliskan dia sebuah catatan atau telepon dia hanya untuk sekedar menyapanya... dan tidak hanya pada saat malam hari setelah kamu bepergian dengan Cewe-Cewe lain.
9. Perkenalkan dia pada teman-temanmu... sebagai kekasihmu.
10. Bermain dengan rambutnya.
11. Gendong dia.
12. Merasa kesal apabila ada Cowo lain memegang-megang dia dan dia tidak menyukainya.
13. Buat dia tertawa, jika kamu bisa membuat dia tertawa. kamu bisa membuat dia melakukan apa saja.
14. Biarkan dia tertidur lelap di dalam pelukanmu.
15. Jika dia marah padamu, cium dia.
16. Jika kamu sayang pada dia, katakan.
17. Setiap Cowo harus memberikan Cewe mereka 3 benda: boneka binatang (dia akan membawanya dan memeluknya setiap kali dia akan tidur), perhiasan (dia akan menyimpannya dengan baik-baik untuk selamanya), dan baju yang dimiliki sang Cowo (dia akan memakainya ketika tidur).
18. Perlakukanlah dia sebagaimana biasanya, meskipun sedang berkumpul dengan teman-teman.
19. Tataplah kedua matanya dan tersenyumlah pada dia.
20. Pergi jalan-jalan dengan dia tiap akhir pekan.
21. Cium dia di bawah guyuran hujan
22. Jika kamu sedang mendengarkan musik, biarkan dia ikut mendengarnya bersama kamu.
23. Ingat hari ulang tahunnya dan belikan dia sesuatu, meskipun itu sederhana dan tidak mahal, itu adalah pemberian dari KAMU. itu berarti segalanya bagi DIA.
24. Ketika dia memberikan hadiah pada hari ulang tahunmu, atau pada saat-saat tertentu, ambillah dan katakan pada dia bahwa kamu menyukainya, meskipun sebenarnya tidak (hal itu akan membuatnya senang).
25. Cewe tidak butuh pembicaraan lewat telepon yang panjang dan berjam-jam tiap malam, yang terpenting adalah bisa mendengar suara kamu meskipun hanya sekedar sapaan atau 'halo?'.
26. Berikan dia apa yang dia mau.
27. Hargai setiap hal kecil... itu biasanya berarti besar.
28. Katakan pada dia bahwa dia cantik atau menarik, dia perlu tahu bahwa dandanannya tidak sia-sia.
29. Pergi jalan-jalan bersama dia setiap kali kamu nganggur dan kamu harus siap mengajak kekasihmu jalan-jalan kapan saja.
30. Jika kamu perhatian pada dia... TUNJUKKAN!


- Buat kekasihmu tersentum
"
"

Olahraga Otak

Olahraga otak sama pentingnya dengan olahraga tubuh. Dengan olahraga otak, akan terbentuk saraf baru yang dapat melindungi terhadap gejala demensia atau kepikunan. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk olahraga otak.
Berikut 10 cara melatih atau olahraga otak:
1. Membiasakan aktif menjadi kidal (aktif tangan kiri) dan juga kanan
Kidal [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak
Lakukan tugas dengan tangan non-dominan, jika biasanya dominan tangan kanan maka gunakan tangan kiri (kidal) dan sebaliknya. Contohnya saat menggunakan mouse komputer, menyikat gigi dan mengikat sepatu dengan arah yang berlawanan. Menurut Franklin Institute, jenis latihan ini dapat memperkuat hubungan saraf yang ada dan bahkan membentuk saraf baru.

2. Membaca
belajar membaca [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak
Membaca dapat melenturkan otot-otot otak, baik bacaan ringan (seperti komik atau majalah) maupun bacaan untuk informasi. Dan menurut studi Dr Nikolaos Scarmeas padaa tahun 2001, membaca dapat membantu membangun ‘cadangan kognitif’ untuk menunda timbulnya demensia.


3. Bermain puzzle atau teka-teki silang
 [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak
Teka-teki silang, puzzle, Sudoku dan jenis puzzle lainnya, dapat melatih otak khususnya otak kiri, menurut pusat pelatihan kognitif LearningRx. Tambahkan strategi baru untuk mengefektifkan latihan otak, misalnya memecahkan teka-teki silang dengan tema yang tidak biasa.


4. Bermain permainan strategi
ist2 198531 chess knights of war [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak
Permainan strategi seperti catur, monopoli atau game komputer lainnya, akan menggunakan otak kanan yang dapat membantu orang untuk lebih berpikir kreatif.


5. Ubah rutinitas
penunjuk jalan [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak
Menurut Lawrence Katz, profesor Neurobiologi di Duke University Medical Center, mengubah rutinitas dan cara-cara hidup baru dapat mengaktifkan koneksi otak yang sebelumnya tidak aktif. Latihan yang bisa dilakukan misalnya, mandi dengan mata tertutup atau mengatur ulang kantor atau meja.


nyr learn language [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak 












6. Belajar bahasa asing
Dengan belajar bahasa asing akan 
mengaktifkan bagian otak yang belum digunakan sejak Anda mulai berbicara. Sebuah studi tahun 2007 di York University di Toronto, menemukan bahwa penggunaan beberapa bahasa dapat meningkatkan suplai darah ke otak untuk menjaga kesehatan koneksi saraf.


7. Menikmati musik
 [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak
Selain mendengarkan musik, belajar juga untuk memainkan instrumen musik. Para ahli juga merekomendasikan untuk mengaktifkan dua indera sekaligus, seperti mendengarkan musik dan mencium bunga.


8. Latihan fisik
50 [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak
Latihan fisik juga dapat meningkatkan kesehatan otak, karena dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Menurut Stanford Center on Longevity and the Max Planck Institute for Human Development, latihan fisik dapat meningkatkan perhatian, penalaran dan memori.



9. Hidup sosial
social media [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak
Otak dapat dilatih dengan menjalani kehidupan sosial Anda, misalnya dengan mengunjungi teman. Sebuah studi 2006 oleh Dr David Bennett dari Rush University Medical Center menemukan bahwa memiliki jaringan sosial dapat memberikan perlindungan terhadap gejala klinis penyakit Alzheimer.

10. Mencari hobi baru
new hobbies crafts [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak
Tantang otak untuk belajar keterampilan baru atau hal-hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Jika Anda bukan seniman, cobalah untuk belajar melukis atau memahat. Jika Anda bisa bermain piano, belajarlah memainkan gitar. Temukan sesuatu yang baru dan menarik untuk dapat menjaga otak tetap aktif.
- Olahraga Otak
"
"

Manfaat Mendengar Musik Bagi Bayi

Manfaat musik tidak sebatas untuk bayi baru lahir. Di hari-hari berikutnya, musik dapat dijadikan sebagai bagian hidup si kecil. Perdengarkanlah musik, sedikitnya tiga kali sehari. Di waktu pagi saat bangun tidur, pengantar tidur siang setelah lelah bermain, hingga sebagai senandung pengantar tidur.

Mendengarkan musik tidak hanya untuk kesehatan fisiknya, tapi juga kesehatan mental dan perkembangan otak atau kognitifnya. Berbasis penelitian, sejumlah ahli menyebutkan bukti-bukti manfaat mendengar musik untuk anak:

1. Meningkatkan kemampuan motorik.
Penulis buku Learning Before Birth: Every Child Deserves Giftedness, Dr Brent Logan, menyatakan, bayi (bahkan janin) yang mendengarkan musik, perkembangan detak jantung dan fisiknya menjadi lebih baik. Irama musik terbukti mampu menstimulus bayi untuk senang bergerak. Respons ini tentunya membantu perkembangan fisik bayi, dalam hal kekuatan, koordinasi dan kontrol motoriknya.

2. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi.
Masih menurut Logan, musik bisa membantu perkembangan otak bayi dalam menerima informasi. Kemampuan ini kelak memengaruhi keterampilannya dalam berkomunikasi.

Pakar Neuroscience, Dr Dee Joy Coulter, yang juga penulis buku Early Childhood Connection: The Journal of Music and Moment-Based Learning, mendukung pernyataan ini. Menurut Coulter, permainan yang melibatkan musik akan cepat meningkatkan keterampilan berbahasa anak sekaligus cepat menambah kosakatanya. Kelak ia akan tumbuh menjadi anak yang mampu mengorganisasikan ide serta cepat memecahkan masalah.

3. Memiliki pencernaan lebih baik.
Bayi yang terekspos musik akan memiliki pencernaan lebih baik karena rasa rileks yang diterimanya. Dampaknya, efisiensi metabolismenya meningkat dan akhirnya pertambahan berat badannya lebih baik.

4. Meningkatkan kemampuan matematika.
Menurut hasil penelitian psikolog Fran Rauscher dan Gordon Shaw dari University of California-Irvine, Amerika Serikat, ada kaitan erat antara kemahiran bermusik dengan penguasaan level matematika yang tinggi. Juga keterampilan di bidang sains, ketika kelak anak sudah bersekolah. Musik juga mampu meningkatkan inteligensi spasialnya (kecerdasan ruang) sebanyak 46 persen dibanding anak-anak yang tidak terekspos musik.
- Manfaat Mendengar Musik Bagi Bayi
"

Jumat, 23 Desember 2011

"

Gaya ABG Sebelum Ada Hp & Internet

15 Gaya ABG Sebelum ada hp, SMS, Chatting, dan Facebook ( NOSTALGIA ) Masa-masa belum kenal internet, yang punya telpon rumah masih jarang itu juga pesawatnya model yang puteran bukan yang pencet-pencet, ponsel apalagi,
tapi semua itu tak bikin kita mati gaya.
Seperti kata orang bijak, bila ada keinginan pasti ada jalan.

"Apa, jalan buntu maksud loe ..?"
Bila dalam bahasa Inggris,
If there is a will there is a why, artinya "Ngapain aja sih loe?"

1. Naksir, ingin menembak si dia

Pura-pura pinjam buku, lalu kembaliin plus "bonus" puisi cinta (dibikinin teman sih yang disogok pake permen endog cecak). Ingat lagunya Iwan Fals- Buku ini Aku Pinjam.

Agak frontal dikit, menaruh surat cinta di laci mejanya. Lebih telak lagi, bikin pesawat-pesawatan dari kertas, komplit dengan tulisan "I love you pulll", awas saat mengirimnya jangan sampai nyasar mendarat di hidung guru BP yang sedang memberi penyuluhan di kelas... Habis itu harap-harap cemas menanti surat .... penolakan ... wakakak ....

Gimana lebih enak ditolak lewat surat kan ketimbang lewat SMS, bisa dikumpulin buat kenangan koleksi penolakan yang kesekian ... wakakak ... Tentu saja mekanisme pengiriman pesan tersebut rawan penyadapan, dan bisa salah tembak.

Maunya mengirim ke Susan, jatuhnya kok ke tangan Susanto .. wah bisa berabe ... Ingat Jean Pattikawa nyanyi, "Surat cintaku yang pertama, membikin hatiku berlomba ....", atau Kangen, "Kau Tuliskan Padaku Kata Cinta Yang Manis Dalam Suratmu ...", atau Kahitna, "Suratku ini, cerminan luka di hati ..." Kalau sekarang mungkin liriknya berubah kali, jadi "Email cintaku yang pertama, membikin hatiku berlomba ..." Yang jatuh cinta, suratnya disemprot parfum biar wangi, lha yang putus cinta?
Ya disemprot Baygon saja ... upss janngan deh...

2. Mau kirim-kirim salam

Pulang sekolah mampir dulu ke kantor Stasion Radio untuk nitip pesan. Sore-sore siap di depan radio sambil pasang kuping nunggu pesannya dibacain, "Ya, buat paman gembul, nirmala dan donal bebek, tadi di kelas paman gober marah-marah melulu, hati-hati dengan si sirik, buat don kisot kembaliin kaset genesis gue, buat penyiarnya yang rukun aja ya ...,dari ikkyu san di planet krypton ....
oya titip lagu madu dan racunnya Ari Wibowo ...
spesial buat samwan yang tega meninggalkanku ...."
Puas deh rasanya ...,
padahal yang dikirimin pesan lagi pada molor semua ....
Makanya lain kali jangan cuma kirim salam,
tapi kirim juga laos, temulawak, kunir, dll .... lho?

3. Mau menelpon lokal siapkan kepengan, dulu sih seratusan perak, yang tipis lho bukan yang tebal.


Sambil cari-cari telpon umum yang masih utuh, soalnya ada yang cuma tinggal gagangnya doang, ada juga yang "interior" masih utuh, jebulnya di atas nggak nyambung ke kabel telpon. Kadang nemu yang jalan, eh dipake tempat pacaran, atau berteduh waktu hujan.

Pernah sih nunggu orang selesai telpon, eh dianya ngeluarin recehan segepok taruh di atas pesawat telpon. Ya udah deh, nyari lainnya aja .... Eh malah diajarin anak-anak kecil ngunthet koin pake kawat, hayooo .... Masih ingat pesan nan "mengharukan" ini, "Tiga menit waktu anda sudah habis, silakan masukkan koin lagi ..."
Duh, koinnya dah habis buat main dingdong .....

4. Mau menelpon interlokal
Begadang nunggu di atas jam sepuluh malam, atau bangun jam empat pagi, lalu buru-buru ke wartel, biar dapat tarif murah/diskon. Saya ingat ketika itu, wartel masih jarang, bahkan kadang harus absen dulu terus pulang lagi ke rumah, dua jam lagi baru balik dan sampai gilirannya, saking banyaknya yang antri. Jadi ada wartel yang tiap malam selalu ramai, mirip agen porkas mau bukaan saja.

5. Menerima telpon
Bagi anak kost yang cari tempat kost, biasanya punya pertanyaan tambahan, "Ada telpon?". Soalnya bisa numpang menerima telpon di tempat ibu kost. Siap-siap pagi-pagi jam empat dipanggil-panggil ada telpon interlokal dari kampung. Paling diledekin teman kost, "Tuh ... kau disuruh buruan pulang, mau dikimpoikan dengan calon pilihan ibu kau ...." Ada juga yang gemar ngerjain di kost, kalau ada telpon dari cewek. Nggak mungkin deh punya rahasia, lha wong telpon masuk siapa-darimana seisi kost tahu semua (terutama ibu kost),
belum yang hobi nguping ...

6. Pak Pos is my hero

Menunggu-nunggu Pak Pos datang, terutama yang sedang di perantauan, kiriman kabar dari kampuang nan jauh di mato. Juga surat dari tambatan hati, wuiihhh ada cap bibirnya segala ... Rasanya tulisan tangan plus wangi surat lebih berkesan (yah masak nulis surat cinta mesti ke rental dulu, lebih romantis tulisan ceker ayam ketimbang cetakan printer dot-matrik yang pitanya udah kusut dan mbrodholi, maklum di rental) soalnya bisa diciumi tiap hari...hihihi. Pokoknya Pak Pos is the one and only selalu dinanti meski kadang telat...

7. Mau janjian?
Pastikan tempatnya dengan jelas, supaya jangan sampai tlisiban (apa ya artinya ini? pokoknya, kau kesini, dia kesitu, kau begini, dia begitu, dia menunggu di sana, kau menunggu di situ). Konyol kan kalau janjiannya di alun-alon lor, panjenengan menunggunya di alun-alun kidul. Benarkah keberadaan ponsel sekarang meminimalkan potensi plisaban?

8. Kartu ucapan Hari raya
Nyari-nyari dan pilih-pilih kartu Lebaran atau Natal. Sebenarnya nggak apa juga sih pilih satu set yang sama, soalnya kirimnya kan ke orang yang berbeda. Ada yang kreatif, bikin sendiri kartu lebarannya digambar sendiri. Ngirim kartu biar hemat prangko, nggak usah dilem amplopnya ya ...

9. Tidak ada telpon, mau kirim berita cepat
Pilihannya adalah kilat khusus. Atau lewat telegram saja (duh, yang ini udah punah deh), oke, kma ttkhbs (ssstt ... pelajaran bahasa Indonesia di sekolah masih ada nggak cara menulis telegram?). Mau lebih hemat lagi tapi lebih cepat, ya belajar telepati aja ... hahaha ....

10. Tidur lebih nyenyak, bangun lebih enak
Coba sekarang, baru melek dikit sudah melirik ada pesan masuk tidak, ada miscalled tidak, masuk WC aja ganti dulu statusnya, pagi-pagi belum sarapan burjo sudah sarapan pulsa dulu.

11. Lebih mudah bikin alasan/ngumpet
Kalau jaman sekarang kan alasannya cuman dua, low-bat atau nggak ada sinyal. Dulu nggak ada yang protes, "Kenapa sih telpon dimatikan, nggak diangkat-angkat, SMS nggak dibales...."

12. Apa itu di dalam kantong?
Kalau saku kelihatan mblendhuk, jelas bukan batangan HP apalagi blekberi, mungkin batangan coklat atau wafer. Atau jangan-jangan nggembol sego kucing buat sangu... hihihi....

13. Lebih banyak garuk-garuk
Kalau sekarang kan waktu bengong jari bisa diberdayakan untuk pijet-pijet tombol kalo nggak ngurusin SMS kan bisa main game di ponsel. Lha dulu masak gede-gede bawa gamewatch kan nggak wangun. Sebenarnya klaim ini masih perlu riset, benarkah keberadaan ponsel mengurangi frekuensi garuk-garuk. Kalo orang Jawa bilang, "Seko kukur-kukur malih dadi tutul-tutul"

14. Mau backstreet ?
Bila perlu pakai cara pramuka, pakai bahasa sandi atau surat yang hanya bisa terbaca dengan cara khusus. Lha yang punya pesawat telpon di rumah juga ditungguin babe ama enyak

15. Sebelum mulai pelajaran
Sekarang: Harap semua ponsel dimatikan, jangan ada yang mainan SMS saat pelajaran. Dulu:
Harap semua komik di simpan, jangan ada yang baca stensilan saat pelajara.

- Gaya ABG Sebelum Ada Hp & Internet
"
"

enis Sistem Identifikasi Yang Membedakan Antar Manusia

Setiap orang yang dilahirkan ke dunia tentu memiliki keunikan, tak ada yang sama antara satu dan yang lain. Setiap orang memiliki ciri atau atribut yang unik. Meski terlahir kembar, mereka tetap memiliki perbedaan.

Berdasar kenyataan itu, dibangunlah suatu sistem yang menggunakan ciri atau sifat identik manusia, yakni sistem biometrika. Jadi tubuh seseorang juga merupakan password bagi orang tersebut.

Biometrik terdiri dari metode unik untuk mengenali manusia berdasarkan satu atau lebih ciri-ciri fisik atau perilaku intrinsik. Dalam ilmu komputer, pada khususnya, biometrics digunakan sebagai bentuk manajemen identitas akses dan kontrol akses. Hal ini juga digunakan untuk mengidentifikasi individu-individu dalam kelompok yang berada di bawah pengawasan.

Ada berbagai jenis sistem biometrika yang sekarang tersedia.


1. Pengenalan Sidik Jari
Sistem itu meliputi sebuah perangkat keras pemindai (scanner) dan perangkat lunak. Peranti itu merekam karakteristik sidik jari yang spesifik, menyimpan data setiap pengguna ke sebuah template.
Ketika pengguna mencoba lagi menguatkan akses, perangkat lunak membandingkan data yang tersimpan di template dan pembacaan sidik jari dari pemindai. Sistem sidik jari sangat akurat, tetapi dapat dipengaruhi perubahan pada sidik jari. Misalnya, terbakar, bekas luka, kotoran.

2. Pengenalan Wajah
Pengenalan bentuk dan posisi dari ciri wajah seseorang adalah tugas yang kompleks. Mula-mula sebuah kamera menangkap gambar sebuah wajah, kemudian peranti lunak memilah-milah pola informasi dan selanjutnya membandingkan dengan template user.

3. Pengenalan Retina atau Iris
Mungkin dari semua itu yang paling aman adalah retina dan lapisan-lapisan pembuluh di belakang mata. Gambar retina sulit ditangkap dan selama pendataan, pengguna harus memusatkan pandangan ke sebuah titik serta mempertahankannya. Jadi kamera dapat menangkap gambar dengan baik.

Penentuan pada pola pembuluh darah. Namun ketika pola itu unik pada setiap orang, identifikasi menjadi lebih kaurat. Sistem yang berdasar dua bagian mata, yakni iris dan retina, dipertimbangkan untuk menawarkan tingkat keamanan terbaik.

4. Geometri Lengan
Dengan sistem itu, pengguna meluruskan lengan menurut petunjuk tanda pada perangkat keras pembaca lengan (reader), menangkap gambar tiga dimensi dari jari-jari dan tulang, kemudian menyimpan data di sebuah template. Geometri lengan telah digunakan beberapa tahun dan dimanfaatkan untuk sistem keamanan pada Olimpiade 1996.

5. Geometri Jari
Peralatan itu sama untuk sistem-sistem geometri. Pengguna menempatkan satu atau dua jari di bawah sebuah kamera yang menangkap bentuk dan panjang wilayah jari serta tulang-tulangnya. Sistem menangkap gambar tiga dimensi dan mencocokkan data dengan template yang disimpan untuk menentukan identitas.
Berbasis Telepon

6. Pengenalan Telapak Tangan
Sama dengan pengenalan sidik jari, biometrika telapak tangan memusatkan pada susunan-susunan yang beragam. Misalnya, bagian-bagian tepi dan tak berharga yang ditemukan pada telapak tangan.

7. Pengenalan Suara
Metode itu menangkap suara dari speaker menurut sifat-sifat bahasa. Penggunaan utamanya adalah aplikasi keamanan berbasis telepon. Keakuratannya dapat dipengaruhi suara gaduh dan pengaruh penyakit atau kelelahan pada suara.

Satu masalah nyata dengan pengenalan suara adalah sistem dapat dikelabui oleh suara tape dari suara seseorang. Karena alasan itu, sistem suara lanjutan harus mampu memperluas atau memperpanjang proses verifikasi dengan memberikan perkataan-perkataan yang lebih sulit dan panjang, membaca dengan keras, atau meminta perkataan yang berbeda yang dibaca setiap waktu.

8. Pengenalan Tanda Tangan
Sistem verifikasi tanda tangan memerlukan satu hal utama, yaitu penerimaan masyarakat umum (publik). Di segala hal dari deklarasi kemerdekaan sampai slip sebuah kartu kredit, masyarakat cenderung menerima tanda tangan sebagai bukti identitas.

Betapapun sederhana sebuah tanda tangan, perlu peralatan mengukur, baik ciri yang membedakan tanda tangan maupun ciri yang membedakan dari proses penulisan tanda tangan. Ciri itu mencakup tekanan pena, kecepatan dan titik-titik ketika pena diangkat dari kertas. Pola-pola itu ditangkap melalui sebuah pena yang dirancang khusus atau tablet (bisa juga keduanya) dan dibandingkan dengan pola-pola template.

9. DNA
Penggunaan DNA dalam teknologi biometrika erat berkait dengan kegiatan forensik. Penggunaanya tidak sama dengan biometrika yang lain, yang dengan waktu relatif singkat bisa memberikan keputusan. Sebab, biometrika dengan DNA harus dilakukan di laboratorium oleh staf ahli khusus, kemudian mencocokkan, baru kemudian bisa memberikan keputusan mengenai DNA yang diperiksa.

10. Thermal Imaging
Ini berkait dengan suhu tubuh. Sistem yang memakai thermal imaging mempunyai proses yang sama dengan menembakkan sinar ke tubuh. Lalu, komputer menangkap panas tubuh seseorang itu dan memverifikasi sesuai dengan kebutuhan.

11. Bentuk Telinga
Bentuk telinga merupakan salah satu ciri khusus manusia. Bila dilihat sepintas, telinga setiap manusia memang mirip. Namun bila diukur tentu memiliki perbedaan.

12. Bau Badan
Bau badan dikembangkan menjadi teknologi sistem biometrika sesuai dengan fakta bahwa manusia memiliki bau badan yang khas. Akan tetapi muncul beberapa kendala, karena bau badan seseorang relatif berubah-ubah tergantung pada situasi fisiologis. Bau badan seseorang usai berolahraga berbeda dari usai mandi. Itu salah satu kendala. Tingkat validasi sistem itu cenderung rendah, hampir mirip tanda tangan dan pengenalan suara.

Kini, penggunaan peralatan identifikasi dengan sistem biometrika makin luas di masyarakat. Pengenalan sistem biometrika sangat penting agar masyarakat dapat menggunakan secara tepat sesuai dengan situasi dan kondisi terkini.

13. GERAKAN TUBUH,
gerakan tubuh manusia pada saat berjalan setiap orang itu unik. Dengan mempelajari hal tersebut kita dapat memebuat sebuah sisem keamanan ruangan dan mengenali orang tersebut dari pola dia berjalan, dengan kecerdasan buatan (AI) tentunya.



- enis Sistem Identifikasi Yang Membedakan Antar Manusia
"
"

Kekuatan Utama Manusia


1 Kekuatan Impian (The Power of Dreams)
Untuk memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupan ini, setiap kita harus memiliki impian dan tujuan hidup yang jelas. Setiap kita harus berani memimpikan hal-hal terindah dan terbaik yang kita inginkan bagi kehidupan kita dan kehidupan orang-orang yang kita cintai. Tanpa impian, kehidupan kita akan berjalan tanpa arah dan akhirnya kita tidak menyadari dan tidak mampu mengendalikan ke mana sesungguhnya kehidupan kita akan menuju.


2. Kekuatan dari Fokus (The Power of Focus)

Fokus adalah daya (power) untuk melihat sesuatu (termasuk masa depan, impian, sasaran atau hal-hal lain seperti: kekuatan/strengths dan kelemahan/weakness dalam diri, peluang di sekitar kita, dan sebagainya) dengan lebih jelas dan mengambil langkah untuk mencapainya. Seperti sebuah kacamata yang membantu seorang untuk melihat lebih jelas, kekuatan fokus membantu kita melihat impian, sasaran, dan kekuatan kita dengan lebih jelas, sehingga kita tidak ragu-ragu dalam melangkah untuk mewujudkannya.

3. Kekuatan Disiplin Diri (The Power of Self Discipline)
Pengulangan adalah kekuatan yang dahsyat untuk mencapai keunggulan. Kita adalah apa yang kita lakukan berulang-ulang. Menurut filsuf Aristoteles, keunggulan adalah sebuah kebiasaan. Kebiasaan terbangun dari kedisiplinan diri yang secara konsisten dan terus-menerus melakukan sesuatu tindakan yang membawa pada puncak prestasi seseorang. Kebiasaan kita akan menentukan masa depan kita. Untuk membangun kebiasaan tersebut, diperlukan disiplin diri yang kokoh. Sedangkan kedisiplinan adalah bagaimana kita mengalahkan diri kita dan mengendalikannya untuk mencapai impian dan hal-hal terbaik dalam kehidupan ini.


4. Kekuatan Perjuangan (The Power of Survival)

Setiap manusia diberikan kekuatan untuk menghadapi kesulitan dan penderitaan. Justru melalui berbagai kesulitan itulah kita dibentuk menjadi ciptaan Tuhan yang tegar dalam menghadapi berbagai kesulitan dan kegagalan. Seringkali kita lupa untuk belajar bagaimana caranya menghadapi kegagalan dan kesulitan hidup, karena justru kegagalan itu sendiri merupakan unsur atau bahan (ingredient) yang utama dalam mencapai keberhasilan atau kehidupan yang berkelimpahan.


5. Kekuatan Pembelajaran (The Power of Learning)

Salah satu kekuatan manusia adalah kemampuannya untuk belajar. Dengan belajar kita dapat menghadapi dan menciptakan perubahan dalam kehidupan kita. Dengan belajar kita dapat bertumbuh hari demi hari menjadi manusia yang lebih baik. Belajar adalah proses seumur hidup. Sehingga dengan senantiasa belajar dalam kehidupan ini, kita dapat terus meningkatkan taraf kehidupan kita pada aras yang lebih tinggi.


6. Kekuatan Pikiran (The Power of Mind)

Pikiran adalah anugerah Tuhan yang paling besar dan paling terindah. Dengan memahami cara bekerja dan mengetahui bagaimana cara mendayagunakan kekuatan pikiran, kita dapat menciptakan hal-hal terbaik bagi kehidupan kita. Dengan melatih dan mengembangkan kekuatan pikiran, selain kecerdasan intelektual dan kecerdasan kreatif kita meningkat, juga secara bertahap kecerdasan emosional dan bahkan kecerdasan spiritual kita akan bertumbuh dan berkembang ke tataran yang lebih tinggi.
Semua dari kita berhak dan memiliki kekuatan untuk mencapai kehidupan yang berkelimpahan dan memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupannya. Semuanya ini adalah produk dari pilihan sadar kita, berdasarkan keyakinan kita, dan bukan dari produk kondisi keberadaan kita di masa lalu dan saat ini. Sebagaimana dikatakan oleh Jack Canfield dalam bukunya The Power of Focus, bahwa kehidupan tidak terjadi begitu saja kepada kita. Kehidupan adalah serangkaian pilihan dan bagaimana kita merespons setiap situasi yang terjadi pada kita. 


link 
- Kekuatan Utama Manusia
"
"

Ternyata Tubuh Manusia Dapat Bercahaya

Tahukah Anda bahwa sebenarnya tubuh manusia dapat mengeluarkan cahaya? Para ilmuwan di Jepang telah mengadakan riset bahwa manusia menampilkan cahaya dalam kuantitas kecil pada tingkatan yang bisa naik dan turun per harinya.

Sebelumnya, sudah pernah ada penelitian yang menyimpulkan bahwa tubuh manusia memancarkan cahaya yang terlihat 1.000 kali lebih redup dari tingkatan yang bisa terlihat oleh mata telanjang yang sangat sensitif.

http://cache.gawker.com/assets/images/8/2009/07/504x_glimmer2.jpg
Faktanya, secara virtual, seluruh makhluk hidup bisa memancarkan cahaya yang sangat lemah yang diduga dihasilkan oleh reaksi bioproduk dari biokimia yang menyertakan radikal bebas di dalamnya.

Untuk menganalisa lebih jauh mengenai hal ini, Masaki Kobayashi dan timnya yang berasal dari Tohoku Institute of Technology di Sendai, Jepang, mengadakan penelitian lanjutan.

Dalam penelitian ini, mereka memanfaatkan kamera sensitif yang mampu mendeteksi setiap satuan energi cahaya. Sebanyak lima orang pria sehat berusia 20 tahun yang bertelanjang dada, ditempatkan di depan kamera dalam sebuah ruangan yang sangat gelap.

“Mereka ditempatkan dalam ruangan gelap gulita dan menghadap kamera selama 20 menit, setiap tiga jam sekali. Uji coba ini diterapkan selama tiga hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam,” kata Kobayashi.

Hasil uji coba menunjukkan, tubuh kelima pria tersebut nampak bersinar dan meredup secara bergantian sepanjang hari. Titik minimum cahaya terjadi pada pukul 10 pagi sementara titik maksimum pancaran cahaya terjadi pukul 4 sore hari.

Artinya, pukul 10 pagi merupakan titik redup paling rendah yang dipancarkan tubuh. Sebaliknya, sinar paling benderang yang dihasilkan tubuh terjadi pada pada pukul 4 sore hari. Cahaya ini kemudian secara bertahap akan meredup perlahan.

Para ilmuwan memperkirakan, hal ini disebabkan oleh emisi cahaya yang berhubungan dengan jam tubuh kita, yang kemungkinan besar terkait dengan bagaimana fluktuasi irama metabolisme yang ditampilkan tubuh sepanjang hari.

- Ternyata Tubuh Manusia Dapat Bercahaya
"
"

Kategori Kecerdasan Manusia

Kecerdasan Linguistik
http://www.dinkes-sumbar.org/images/upload/Image/Mendidik%20Anak.jpg
Kemampuan menggunakan kata secara efektif, lisan maupun tertulis. Meliputi juga kemampuan memanipulasi tata bahasa atau struktur bahasa, bunyi bahasa makna sehingga pekaterhadap kata kalimat, susunan, huruf, dan mampu menyusunnya dengan baik dan indah.

Kecerdasan matematis-logis
Kemampuan menggunakan angka dengan baik, melakukan penalaran dengan benar, kepekaan pada pola dan hubungan antar hal, fungsi logis dan abstraksi lain. Proses yang digunakan dalam kecerdasan ini antara lain kategorisasi (pengelompokan sesuatu), klasifikasi (pemisahan), pengambilan kesimpulan, generalisasi, penghitungan, dan pengujian hipotesisi. Cocok buat kamu yang sika hitung-menghitung agak rumit dan senang denagn permainan angka.

Kecerdasan spasial
http://ahmadhanafi.files.wordpress.com/2009/04/bad-leadership-causes-failed-it.jpg
Kemampuan mempresepsikan dunia spasial-visual secara akurat, mentranformasikannya. Kecerdasan ini meliputi kepekaan pada warna, garis, bentuk, ruang, dan hubungan antar unsure itu, kemampuan membayangkan sesuatu, mempresentasi ken ide dengan cara visual, mengorientasikan diri secara tepat dalam matriks spasial. Kamu suka menyesatkan diri saat jalan-jalan, tapi kamu selalu menemukan jalan. Inilah kecerdasan kamu.

Kecerdasan kinestesis-jasmani
http://www.traceyfoster.com/gallery/Photos/Jogging.JPG
Kemampuan menggunakan seluruh tubuh untuk mengekspresikahn ide atau perasaan, keterampilan menggunakan tangan untuk menciptakan atau mengubah sesuatu, kelenturan kakuatan, akan berhubungkan hal yang berkaitan dengan sentuhan. Kalau kamu suka bikin pernak-penik, atau nsuka menghafalkan rumus fisika sambil senam, inilah kamu!

Kecerdasan musical
http://mercusuarku.files.wordpress.com/2008/07/girl_violin.jpg
Kemampuan menangani bentuk-bentuk musical denagn cara mempersikan, membedakan, mengubah, kepekaan pada nada, irama, melodi. Bisa dengan cepat menghafal lagu dan menggunakan musik untuk menghafal pelajaran, inilah anda!

Kecerdasan intrepersonal
http://akiragats.files.wordpress.com/2009/01/enhanc1.jpg
Kemampuan mempersepsikan dan membedakan suasana hati, maksud, motifasi, dan persaan orang lain. Kepekaan terhadap ekspresi wjah, reka, suara, kemampuan menanggapi secara efektif tanda-tanda tersebut dan mempengaruhi kelompok orag untuk melakukan tindakan tertaentu.nah, kalau ini bisa jadi tempat curhat yang baik.

Kecerdasan intrapersonal
http://z.about.com/d/homeworktips/1/5/F/4/-/-/thinking.jpg
Kemampuan memahami diri sendiri dan bertindak beradasarkan pemahaman tersebut. Kepekaan tarhadap mjemahami diri sendiri, kesadaran atas suasana hati, kainginan, kemampuan berdisiplin diri, memahami, menghargai diri. Seperti seniman gitu..

Kecerdasan naturalis
http://www.morinagaplatinum.com/media/122982/morfoto-kidb-turtle.jpg
Keahlian mengenali dan mengategorikan spesies di lingungan sekitar kepekaan pada fenomena alam, kemampuan membedakan benda tak hidup.
 
- Kategori Kecerdasan Manusia
"
"

Panca Indera Manusia Sebenarnya ada 9

1.penglihatan = Penglihatan adalah kemampuan otak dan mata untuk mendeteksi gelombang elektromagnetik dalam rentang yang terlihat (cahaya) dan proses itu di sebut "penglihatan"

2.pendengaran = Pendengaran adalah kemampuan dalam merasakan suara. Dan suara menyebarkan getarannya melalui media seperti angin. Dan proses ini di sebut "pendengaran"

3.penciuman = Penciuman adalah kemampuan mencium sesuatu melewati hidung kita. Dan proses ini di sebut "Penciuman"

4.rasa = Rasa adalah kemampuan mengetahui rasa yang terjadi pada lidah kita, dan ada 4 rasa yang ada di lidah kita manis, garam, asam, dan pahit. Dan proses ini di sebut rasa

5.Sentuhan = Sentuhan adalah kemampuan mengetahui sentuhan yang biasanya ada di kulit kita, namun tidak hanya di kulit. Dan proses ini di sebut "Sentuhan"

6.Equilibrioception, atau rasa seimbang = Seimbang adalah pengertian yang memungkinkan suatu organisme untuk merasakan gerakan tubuh, arah, dan kecepatan, dan untuk mencapai dan memelihara keseimbangan dan keseimbangan postural.

7.Nociception, atau rasa sakit = Rasa sakit adalah kemampuan merasakan sakit di sekujur tubuh kita. Rasa sakit di bagi 3 yaitu cutaneous (kulit), somatic (sendi dan tulang), visceral (organ tubuh)

8.Proprioception, atau Kesadaran Tubuh =
Kesadaran tubuh tidak datang dari organ tertentu, tetapi dari sistem saraf secara keseluruhan. Input berasal dari reseptor sensoris sentuhan yang berbeda dari reseptor - saraf dari dalam tubuh daripada di permukaan. Kemampuan Kesadaran tubuh dapat dilatih, seperti dapat setiap aktivitas motorik. contoh, Tanpa kesadaran tubuh, supir tidak akan mampu untuk menjaga mata mereka di jalan saat mengemudi, karena mereka perlu memperhatikan posisi tangan dan kaki mereka saat bekerja pedal dan kemudi.

9.Thermoception, atau Temperatur = Thermoception adalah rasa panas dan tidak adanya panas (dingin) dengan kulit dan bagian lainnya.
- Panca Indera Manusia Sebenarnya ada 9
"
"

tahukah anda Gangguan Mental dan Mitos-mitosnya

Penyakit mental, gangguan dan perbedaan cenderung sangat disalahpahami oleh masyarakat umum. Ini adalah daftar penyakit mental dan mitos luas yang diyakini, namun tidak sedikit mitos ini menjadi sangat salah kaprah

 Gangguan Pribadi Yang Antisosial (Antisocial Personality Disorder)
Mitos: Seseorang yang menghindari interaksi sosial adalah "antisosial".Hal ini sebagian besar adalah kesalahan semantik, dan karenanya ini saya taruh di tempat kesepuluh.

Banyak orang menyebut seseorang yang enggan untuk berpartisipasi dalam situasi sosial sebagai "antisosial". Bahkan, orang-orang ini sering terlibat sebagai pro-sosial, bahkan luar biasa begitu.

Antisosial Personality Disorder didiagnosis pada orang dewasa yang secara konsisten mengabaikan hak orang lain dengan berperilaku keras, berbohong, mencuri, atau secara umum bertindak sembarangan tanpa mempertimbangkan keselamatan diri sendiri atau orang lain.

Mereka sering ekstrover dan ini adalah sangat berbalik keadaan dengan tipe orang yang begitu sering disebut "antisosial", yang biasanya sangat peduli tentang perasaan orang lain.

Orang-orang Antisosial biasanya hanya pemalu atau memiliki beberapa bentuk autisme, depresi, gangguan kecemasan sosial, atau gangguan kepribadian avoidant (AvPD).

AvPD, yang didiagnosis pada orang yang menghindari interaksi sosial karena rasa takut yang intens untuk ditolak, mungkin bagian dari alasan untuk kebingungan ini.
Kedua gangguan kepribadian, setelah semua, memiliki nama yang sangat mirip, namun keduanya adalah hal yang sangat berbeda.
 
. Multiple Personality Disorder (Kepribadian ganda)
Mitos: Orang dengan Dissociative Identity Disorde secara radikal mengubah perilaku mereka dan kehilangan memori mereka tentang apa yang baru saja terjadi ketika mereka beralih kepribadian.

Beberapa orang akan mengatakan bahwa DID itu sendiri adalah mitos, karena itu, curiga, jauh lebih sering didiagnosis di Amerika Utara daripada di tempat lain, tapi mari kita asumsikan untuk hari ini tidak ada.

Orang dengan DID memiliki dua sampai lebih dari seratus kepribadian yang berbeda yang secara bergantian mengambil alih tubuh mereka.
Kepribadian alternatif ini("mengubah") biasanya, namun tidak selalu, terbentuk karena trauma masa kecil.

Perubahan tidak selalu menyebabkan perubahan besar, perubahan terlihat dalam penampilan atau perilaku, sehingga pengamat bahkan mungkin tidak menyadari keberadaan mereka. Banyak orang dengan DID ("multiples") menyadari bahwa berbagai perubahan itu ada dan tahu siapa orang-orang yang, bahkan sebelum terapi, yang tidak akan bekerja dengan baik jika mereka tidak memiliki pergantian memori .

Adalah mungkin bahwa salah satu kepribadian tidak memiliki pengetahuan tentang apa yang terjadi sementara salah satu kepribadian telah bertanggung jawab, menyebabkan rasa amnesia, tetapi mereka mungkin sepenuhnya menyadari apa yang terjadi dan tidak secara aktif terlibat.

Kelompok perubahan biasanya dapat berkomunikasi ke beberapa tingkat, dan bahkan mungkin bekerja sama untuk menyembunyikan fakta bahwa mereka mempunyaibanyak perubahan kepribadian.

Beberapa penderita multiples ini memilih untuk tidak melakukan terapi untuk memilih salah satu kepribadian dan menghentikan peralihan kepribadian, karena mereka merasa hidup selaras dengan beberapa kepribaian sebagai sebuah tim yang saling melengkapi
 
. Dyslexia
Mitos: Semua orang dengan kelainan disleksia tidak dapat membaca karena mereka melihat huruf dalam urutan yang salah.

Ini sebenarnya adalah dua mitos dalam satu, namun tetap hanya dua dari banyak mitos tentang disleksia.

Yang pertama adalah bahwa orang disleksia tidak dapat membaca.
Sebenarnya, kebanyakan dari mereka belajar membaca, tetapi jika mereka tidak mendapatkan bantuan yang tepat, mereka sering belajar perlahan-lahan dan tetap di bawah tingkat kelas mereka pada kecepatan juga pemahaman.

Tetapi bahkan itu tidak selalu benar: anak disleksia banyak mencari cara untuk menutupi kesulitan membaca mereka sampai kelas tiga atau empat atau bahkan lebih lama. Dan jika mereka diajarkan oleh seseorang yang mengerti disleksia, mereka dapat belajar membaca dengan baik.

Sisi lain mitos ini adalah bahwa masalah dyslexics mengalami masalah dengan membaca karena mereka melihat kata-kata sepeti mundur atau rusak. Hal ini dapat tampaknya terjadi karena, dalam kebingungan mereka sementara mereka mencoba untuk mencari tahu sebuah kata, mereka mencampur huruf atau suara, dan beberapa orang disleksia bingung kiri dan kanan atau memiliki banyak masalah dengan ejaan.

Namun, ini bukan penyebab masalah mereka. Disleksia jauh lebih harus dibantu dengan cara berpikir dengan unik dari masalah dengan pengolahan informasi visual.
 
. Schizophrenia
Mitos: orang Schizophrenic mendengar suara di kepala mereka.

Kita semua tahu tentang skizofrenia, dan kami semua membaca lelucon tentang "suara-suara di kepala saya". Tapi, bertentangan dengan apa yang banyak orang percaya, tidak semua orang dengan skizofrenia mendengar suara di kepala mereka.

halusinasi auditori sangat umum pada orang skizofrenia, tetapi mereka lebih cenderung mendengar suara-suara yang datang dari beberapa objek luar tubuh mereka daripada di dalam pikiran mereka. Plus, tidak semua orang dengan skizofrenia mengalami gejala yang sama.

Mereka mungkin mengalami halusinasi (benar-benar melihat atau mendengar hal-hal yang tidak ada), delusi (percaya ide realistis), pikiran teratur, kurangnya mempengaruhi (tidak ada tampilan emosi), atau, dalam skizofrenia katatonik, bahkan kurangnya keinginan untuk pindah sama sekali.

Skizofrenia adalah gangguan rumit dengan berbagai gejala yang mungkin. (Catatan : bahwa kepribadian alternatif bukan salah satu gejala )
 
. Gangguan Spektrum Autisme (Autism Spectrum Disorders )
Mitos: Autisme adalah gangguan menghancurkan yang akan menghentikan Kemampuan seseorang sehingga mampu berfungsi dalam masyarakat.
Ada banyak mitos dan bahkan lebih potensial / mitos diperdebatkan tentang autisme, tapi ini tampaknya menjadi salah satu yang paling umum.

Banyak orang mendengar "autisme" dan membayangkan anak-anak yang secara permanen di dunia mereka sendiri di mana mereka tidak dapat berbicara atau berinteraksi dengan orang lain, yang membuat ulah tanpa alasan yang jelas, dan yang tidak akan pernah menjadi bagian dari masyarakat normal.

Namun, autisme disebut gangguan spektrum untuk alasan: anak autistik berkisar dari orang-orang yang tidak dapat berkomunikasi dengan cara apapun dengan orang lain, semua cara untuk orang yang hidup biasa, hidup yang produktif dan hanya tampak sedikit eksentrik bagi kita semua.

autisme parah bukan kelainan seumur hidup,. Bahkan gangguan sangat rendah autistik dapat menjadikan anak menjalani hidup yang sangat bahagia.

Ada juga cerita dari gangguan rendah autistik meningkatkan anak-anak autis dengan terapi dan hampir seluruhnya pulih dari masalah autisme yang berhubungan dengan mereka, dan banyak orang dan organisasi yang mencari obat untuk autisme.

Sayangnya, organisasi-organisasi mendorong untuk penyembuhan biasanya berdasar pada mitos ini khususnya dengan hanya memfokuskan pada isu-isu yang berkaitan dengan autisme tingkat rendah, dan hampir seluruhnya mengabaikan keberadaan autisme tingkat tinggi dan orang-orang autis yang tidak akan pernah ingin menjadi " sembuh ".
 
. Attention Deficit Hyperactivity Disorder
Mitos: Orang dengan ADHD tidak memperhatikan apa-apa.

ADHD adalah gangguan yang telah menjadi cukup terkenal dalam beberapa tahun terakhir, jadi aku yakin anda semua tahu apa itu. Bagi anda yang tidak yakin, orang dengan ADHD mengalami kesulitan berkonsentrasi pada tugas dan dapat hiperaktif atau impulsif. Tapi itu tidak benar, karena kadang-kadang tampaknya, bahwa orang dengan ADHD tidak bisa merespon perhatian.

Banyak dari mereka bisa mengimbangi perhatian pada sesuatu yang mereka anggap benar-benar menarik, dengan cara yang sama kita semua jauh lebih bersedia menjadi terganggu dari tugas membosankan daripada yang menyenangkan. Dan, pada kenyataannya, beberapa orang mengalami kesulitan fokus karena mereka benar-benar terlalu banyak merespon perhatian.

Mereka berpikir pada semua sisi, suara, dan bau di sekitar mereka, dan bukan hanya apa yang ada di tangan mereka.
Mereka harus belajar untuk berurusan dengan semua rangsangan lain yang menarik dan menyimpan sebagian besar perhatian mereka pada apa yang penting.
 
. Sifat Bisu Yang Selektif (Selective Mutism )
Mitos: Seseorang dengan sifat bisu selektif adalah yang menolak untuk berbicara, atau telah terganggu karena trauma di masa lalu.

Ini adalah gangguan hanya pada daftar yang Anda mungkin belum pernah dengar istilah ini sebelumnya, meskipun aku berani bertaruh Anda pernah mendengar tentang hal itu dan mitos nya.

Aku tidak tahu orang lain gangguan dengan mitos lebih umum percaya, bukan hanya oleh masyarakat secara keseluruhan tetapi sebenarnya oleh para profesional.

Selective Mutism (dahulu dulunya disebut Elective Mutism) adalah gangguan yang hampir selalu pertama kali muncul pada anak usia dini. Seseorang dengan sifat bisu selektif dapat, dan sering, berbicara dengan baik, tetapi tidak berbicara, dan kadang-kadang bahkan tidak berkomunikasi dengan cara lain, dalam situasi tertentu.

Sejumlah besar orang tua, guru dan psikolog yang bekerja dengan penderita Sifat Bisu Yang Selektif percaya bahwa orang-orang ini memilih untuk tidak berbicara, mungkin dalam upaya untuk mengontrol orang lain. Namun, ternyata bahwa sebagian besar penderita Sifat Bisu Yang Selektif ingin bicara, tetapi bukan karena mereka benar-benar takut.

Mayoritas penderita ini juga menderita dari gangguan kecemasan sosial, dan keheningan tampaknya menjadi salah satu cara mereka untuk mengatasi situasi stres.
Menghukum anak karena tidak mau berbicara, karena banyak orang yang percaya pada mitos ini lakukan, paradoks membuat anak bahkan lebih cemas dan bahkan bisa membuat anak - anak dengan gangguan ini sama sekali tidak akan mau untuk berbicara.

Tapi jika Anda tidak tahu seseorang dengan sifat bisu selektif, kemungkinan Anda masih percaya pada mitos yang sangat umum di media: beberapa anak-anak dan remaja berhenti bicara seluruhnya, atau untuk semua orang, tetapi satu atau dua orang, karena mereka trauma atau berulang kali dilecehkan .

Sementara beberapa orang menjadi bisu setelah trauma, ini biasanya berlangsung beberapa minggu, bukan dalam hitungan bulan atau tahun. Kebanyakan orang tidak mengembangkan sifat bisu selektif di masa kecil karena trauma atau pelecehan.

. Menyakiti diri sendiri/ Melukai Diri Sendiri (Self-Harm/Self-Injury)
Mitos: Orang yang sengaja memotong, membakar, atau melukai diri sendiri baik mencoba bunuh diri adalah untuk mencari perhatian.

Banyak orang, terutama remaja, yang menderita dari berbagai gangguan mental mengatasi rasa sakit batin mereka dengan merusak fisik dirinya sendiri, paling sering dengan memotong.

Self-injury tampaknya menjadi lebih umum dan terkenal hari ini, tapi mitos tentang niat penderita kelainan ini belum pergi. Tidak peduli seperti apa, self-injury bukan merupakan usaha bunuh diri yang gagal.

Beberapa penderita self-injury merugikan diri mereka sendiri berulang-ulang selama bertahun-tahun tanpa mengalami cacat permanen yang akan mengancam kehidupan mereka, yang akan menjadi catatan luar biasa kegagalan jika mereka benar-benar mencoba untuk mati.

Banyak orang yang melukai diri sendiri sebenarnya mencoba untuk menghindari bunuh diri dengan membiarkan perasaan mereka dengan cara yang (agak) lebih aman.

Banyak orang juga percaya bahwa self-injury hanya mencari perhatian.
Hal ini berlaku untuk beberapa orang, terutama karena self-injury menjadi lebih terkenal dan hampir populer, namun sebagian besar penderita secara aktif berusaha menyembunyikan luka-luka mereka dengan memakai baju lengan panjang atau celana, atau dengan memotong di tempat yang biasanya ditutupi oleh pakaian, seperti paha atas mereka atau perut.

Beberapa penderita self-injury sangat ingin seseorang untuk mencari tahu tentang perilaku mereka sehingga mereka bisa mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan, tetapi bahkan banyak dari mereka yang terlalu takut reaksi orang lain, dan malu dari diri mereka sendiri, untuk benar-benar menunjukkan luka-luka mereka.

Selain itu, bahkan jika seseorang memutuskan untuk melukai diri sendiri untuk mendapatkan perhatian, Bukankah kau harus sangat peduli akan masalah apa yang bisa menyebabkan mereka memerlukan begitu banyak perhatian sehingga mereka sampai merugikan diri mereka sendiri untuk mendapatkannya?
 
 .Obsessive-Compulsive Disorder
Mitos : Orang dengan OCD selalu terobsesi dengan bahaya kuman, dan biasanya sangat perduli tentang kerapian.

Saya tidak bisa menghitung berapa kali aku pernah mendengar orang mengatakan bahwa penderita OCD karena mereka sangat rapi atau berhati-hati tentang kebersihan.
Kebanyakan orang tampaknya berpikir bahwa orang dengan OCD hanya orang yang aneh rapi dan / atau germophobes, namun itu jauh lebih rumit dari sekedar sifat itu.

OCD merupakan gangguan kecemasan dengan dua karakteristik.

Pertama, orang dengan OCD telah mengulang-ulang pikiran yang tidak diinginkan (obsesi), biasanya mereka menemukan sesuatu yang mengganggu atau tidak sama sekali dalam karakter mereka.
Ini umum untuk memiliki obsesi tentang kuman atau kontaminasi, atau kekhawatiran untuk mengunci pintu dengan benar sehingga pencuri bisa masuk, tetapi juga umum untuk memiliki pemikiran tentang sesuatu yang buruk terjadi pada keluarga mereka, tentang hal - hal yang menyakiti atau bahkan membunuh seseorang, melakukan sesuatu yang dilarang dalam agama mereka sangat percaya, atau ide yang tidak dikehendaki.

Kedua, orang-orang berpikir bahwa melakukan beberapa ritual/kegiatan tertentu akan menyingkirkan bahaya.Dengan begitu mereka bisa lepas dari masalah, menjaga rumah mereka dengan sempurna, memeriksa bahwa pintu terkunci, memikirkan kata-kata tertentu, menghindari angka ganjil, atau apa saja dibayangkan. Melakukan paksaan ini tidak membuat pikiran tenang untuk waktu yang lama, sehingga ritual diulang terus dan terus.

Tidak semua orang yang memiliki OCD peduli tentang kuman, atau apakah ritual yang biasa kita dengar . Tidak semua orang bahkan memiliki dorongan pengamat benar-benar akan melihat, karena banyak dari mereka adalah kelainan mental.

Dan kesempurnaan atau kerapian?
Sementara beberapa orang dengan OCD perfeksionis, ini lebih berkaitan dengan gangguan lain.
Jika Anda menyukai entri pertama, Anda akan menyukai ini: gangguan ini disebut Obsesif-Kompulsif Personality Disorder, dan itu sebenarnya hal yang berbeda.

Salah satu perbedaan utama adalah bahwa orang dengan OCPD menganggap kebiasaan mereka untuk menjadi bagian dari diri mereka sendiri dan diinginkan, sementara orang dengan OCD seringkali sangat terganggu dengan gangguan mereka.
 
. Semua Gangguan Mental
Mitos: Gangguan Mental dan semua kelainan di kepala Anda, dan Anda akan benar-benar mendapatkannya jika Anda benar-benar ingin.

Ini diperoleh nomor satu tempat, bukan hanya karena itu umum, tapi karena itu mungkin mitos paling merusak dalam daftar ini, karena dapat menghentikan orang mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan.

Beberapa orang masih percaya bahwa penyakit mental semua dibayangkan oleh penderitanya, atau bahwa orang yang menderita penyakit mental tidak bisa benar-benar akan mengalami bahwa banyak masalah dan / atau hanya tidak cukup peduli tentang mendapatkan lebih dari itu.

Orang-orang sangat mungkin akan mengabaikan jika penyakit tersebut tidak terkenal, dan banyak dari mereka, bahkan yang umum, tidak.

Fakta bahwa gejala yang sama telah dialami oleh orang yang berbeda begitu banyak yang harus membuktikan bahwa itu nyata - mereka tidak bisa semua secara independen menemukan gejala yang sama.

Setiap gangguan mental, dengan definisi, secara serius mempengaruhi kehidupan orang-orang yang menderita dari itu, biasanya menjadi lebih buruk, atau tidak akan dianggap gangguan.

Dan mereka tentu tidak mudah untuk melupakan.
Kebanyakan gangguan mental disebabkan setidaknya sebagian oleh perbedaan dalam otak atau ketidakseimbangan bahan kimia. Bahkan ketika datang ke alasan non-fisik, sangat sulit untuk tidak belajar pola pikir atau kebiasaan - kebiasaan hanya memilih apapun dan mencobanya.

Plus, gangguan itu sendiri dapat menghentikan seseorang dari mencoba untuk mendapatkan bantuan: orang dengan depresi mungkin berpikir terapis tidak akan dapat membantu mereka, dan terlalu lelah untuk mencoba menemukan satu,

Ngomong-ngomong Jika kita bisa mengatasi penyakit mental hanya dengan keinginan, dunia akan penuh dengan orang produktif dan jauh lebih bahagia dari sekarang ini.


Source
- tahukah anda Gangguan Mental dan Mitos-mitosnya
"