Selasa, 02 Agustus 2011

"

Tahukah Anda: Penemu Yang Meninggal Akibad Karyanya Sendiri

Baringin S: Pastipenting; Henry Winstanley adalah seorang arsitek mercusuar Inggris yang membangun mercusuar Eddystone pertama. Mercusuar ini runtuh, menewaskan Winstanley dan lima orang lainnya. 

Alexander Bogdanov adalah seorang ahli fisika, filsuf, pakar ekonomi, penulis fiksi ilmiah, dan revolusioner Rusia. Salah satu eksperimen ilmiahnya melibatkan ide rejuvenasi melalui transfusi darah. Telah melakukan transfusi darah kepada banyak orang terkenal, termasuk saudara Lenin, Bogdanov memutuskan untuk memberikan dirinya transfusi darah dari salah seorang pasiennya yang mengalami malaria dan tuberkulosis. Ia meninggal karena infeksi ini beberapa waktu kemudian 

Cowper Phipps Coles adalah seorang Kapten Angkatan Laut Kerajaan yang menemukan meriam berputar untuk kapal selama Perang Krimea. Setelah perang, Coles mempatenkan penemuannya dan membangun kapalnya sendiri HMS Captain.Tanggal 6 September 1870, HMS Captain terbalik, menewaskan Coles dan sebagian besar dari 500 awak kapalnya. 

Karel Soucek adalah seorang stuntman Kanada yang terkenal karena menemukan sebuah “kapsul” (sebenarnya hanya sebuah drum yang dimodifikasi) dan berlayar mengarungi Air Terjun Niagara di dalamnya. Ia selamat, meskipun mengalami luka-luka. Tahun 1985, ia meminta sebuah perusahaan untuk mendanai pertunjukan drumnya dari atas Houston Astrodome di Texas. Sebuah air terjun khusus dibuat dari atas struktur 180 kaki ini, dengan kolam di bawah. Tetapi, pertunjukan ini menjadi bencana, dan Soucek menghantam tepi kolam dan bukannya bagian tengah, menyebabkan kapsul ini terpecah dan melukainya. Ia meninggal keesokan harinya. Evel Knievel menyebutnya sebagai stunt paling berbahaya yang pernah dilihatnya. Kapsul Soucek dipajang di New York State Museum. 

Franz Reichelt adalah seorang penjahit Australia yang menjadi terkenal karena membuat sebuah hibrida parasut yang diklaim dapat menerbangkan pemakainya ke darat atau ke udara. Ia melakukan eksperimen dari dek pertama Menara Eiffel, dan di depan keramaian dan kru kamera, ia langsung jatuh lurus ke bawah. Ia meninggal seketika dari kejatuhan tersebut. 

Otto Lilienthal adalah  orang pertama yang berhasil melakukan penerbangan paralayang berturut-turut.  Pada penerbangan 9 Agustus 1896, Lilienthal jatuh 17 meter mematahkan tulang belakangnya. Ia meninggal keesokan harinya. Kata-kata terakhirnya adalah, “Pengorbanan kecil harus dilakukan!”. 

William Bullock, meninggal ketika mencoba memperbaiki salah satu mesin pencetak buatannya, kakinya hancur di bawah salah satu mesin ketika mencoba menendang katrol untuk kembali ke tempatnya. Kakinya kemudian menjadi tak berbentuk, dan Bullock meninggal ketika operasi dilakukan untuk mengamputasi kakinya. 

John Godfrey Parry-Thomas adalah seorang pembalap dan teknisi Wales. Ia membuat sebuah mobil, bernama Babs, yang mengalami banyak perubahan, seperti rantai yang menghubungkan roda dengan mesin. Tanggal 27 April 1926, Parry-Thomas memecahkan rekor itu, sebelum meningkatkannya menjadi 170 mph keesokan harinya. Rekor ini bertahan selama satu tahun, sebelum Malcolm Campbell memecahkannya pada 1927. Berusaha merebut kembali gelarnya, salah satu rantai terlepas dan melayang ke lehernya, langsung memenggalnya setengah. Ia meninggal seketika di tempat. 

Thomas Midgley adalah seorang ahli kimia Amerika yang menemukan petrol timah dan CFC.  Ia mengidap Polio dan keracunan timah dan dibiarkan begitu saja di tempat tidurnya. Ia meninggal pada usia 55 tahun setelah dicekik oleh salah satu katrolnya dan fakta bahwa kedua penemuannya, petrol timah dan tempat tidur yang dioperasikan katrol, turut berperan dalam kematiannya. 

Maria Skłodowska-Curie adalah perintis dalam bidang radiologi dan pemenang Hadiah Nobel dua kali, yakni Fisika pada 1903 dan Kimia pada 1911. Ia mendirikan Curie Institute. Bersama dengan suaminya, Pierre Curie, ia menemukan unsur radium, juga teori radioaktivitas dan isolasi isotop radioaktif. Ia meninggal tanggal 4 Juli 1934, karena anemia aplastik, berkaitan dengan radiasi. Efek merusak radiasi ion ini belum diketahui, dan banyak karyanya telah diteliti tanpa pengamanan. Ia telah melakukan ujicoba tube berisi isotop radioaktif di kantungnya dan menyimpannya di laci meja, menghasilkan cahaya biru-hijau ketika zat ini dimasukkan ke ruangan gelap. 

- Tahukah Anda: Penemu Yang Meninggal Akibad Karyanya Sendiri
"
"

Irving Langmuir penemu kawar pijar

Irving Langmuir lahir di Brooklyn, New York, pada tanggal 31 Januari 1881, sebagai yang ketiga dari empat putra Charles Langmuir dan Sadie, nee Comings. pendidikan awal-Nya diperoleh di berbagai sekolah dan lembaga di Amerika Serikat, dan di Paris (1892-1895). Ia lulus sebagai insinyur metalurgi dari School of Mines di Columbia University pada tahun 1903. bekerja Pascasarjana Kimia Fisik bawah Nernst di Göttingen yang dia gelar MA dan Ph.D. pada tahun 1906 Kembali ke Amerika, Dr Langmuir menjadi Instruktur dalam Kimia di Stevens Institute of Technology, Hoboken, New Jersey, tempat ia mengajar sampai dengan Juli 1909.



Dia kemudian masuk ke Laboratorium Penelitian General Electric Company pada Schenectady di mana ia akhirnya menjadi Direktur. Pekerjaan pertamanya ialah memecahkan masalah yang dihadapi sekaitan dengan bola lampu filamen tungsten baru. Langmuir berkonsentrasi pada prinsip dasar di mana lampu bekerja, meneliti reaksi kimia yang dikatalisis oleh filamen tungsten panas. Ia mengusulkan mengisi bola lampu dengan gas nitrogen (dan kemudian gas argon) dan memilin filamen itu menjadi bentuk spiral untuk menghambat penguapan tungsten.
Minatnya dalam asas itu melibatkannya dalam teori ikatan kimia dalam masalah elektron, dan ia menguraikan gagasan-gagasan yang pertama kali dikemukakan oleh Gilbert Lewis.


Langmuir mengajukan bahwa oktet bisa diisi dengan pasangan antara 2 atom—ikatan "kovalen". Studinya pada kimia permukaan—studi gaya kimiawi pada permukaan kontak (antarpermukaan) antara zat-zat yang berbeda, di mana begitu banyak reaksi biologis dan teknologis terjadi—membuatnya memenangkan Penghargaan Nobel dalam Kimia pada 1932. Langmuir mengembangkan konsep baru adsorpsi, yang tiap molekul menabrak permukaan dalam kontak dengannya sebelum menguap, kemudian membentuk monolayer—berkebalikan dengan teori sebelumnya yang menyerupai adsorpsi pada penarikan bumi dari gas-gas di atmosfer, di mana tarikan itu berkurang seiring dengan menjauhnya gas-gas itu dari bumi. Ia mengembangkan banyak teknik eksperimental, termasuk penggunaan meluas tabung vakum untuk mempelajari antarpermukaan padat-cair dan film minyak untuk mempelajari antarpermukaan cair-cair.

Praktikum lain dengan implikasi teoretis—pada pelepasan elektris dalam gas—membantu meletakkan pendirian fisika "plasma", yang memiliki penerapan kini dalam percobaan pada gabungan nuklir terkendali. Ia memelihara minat panjang dalam meteorologi, termasuk kerja pengembangan pesawat yang menghilangkan lapisan es selama PD II. Di sini Langmuir terlalu menekankan penelitian teori, yang menimbulkan pembawaannya penelitian awal dalam "membenihi" awan dengan partikel karbon dioksida padat untuk menciptakan hujan.


Studi Langmuir memeluk kimia, fisika, dan rekayasa dan sebagian besar merupakan hasil dari studi fenomena vakum. Dalam mencari mekanisme atom dan molekul ini ia menyelidiki sifat film terserap dan sifat pembuangan listrik di vakum tinggi dan gas-gas tertentu pada tekanan rendah.



Karyanya pada filamen dalam gas secara langsung mengarah pada penemuan lampu pijar gasfilled dan penemuan atom hidrogen. Dia kemudian digunakan kedua dalam pengembangan proses pengelasan hidrogen atomik.

Dia adalah yang pertama untuk melihat film yang sangat stabil monoatomik teradsorpsi pada filamen tungsten dan platina, dan mampu, setelah percobaan dengan film minyak di atas air, untuk merumuskan teori umum film teradsorpsi. Ia juga mempelajari sifat katalitik dari film tersebut.

Langmuir bekerja pada efek muatan ruang dan fenomena terkait menyebabkan banyak perkembangan teknis yang penting yang telah berpengaruh besar pada teknologi nanti. Dalam kimia, minatnya dalam mekanisme reaksi menyebabkan dia untuk mempelajari struktur dan valensi, dan ia memberikan kontribusi pada pengembangan teori Lewis elektron bersama.


Di antara penghargaan dibuat kepadanya adalah: Nichols Medali, (1915 dan 1920); Hughes Medal (1918); Rumford Medal (1921); Cannizzaro Prize (1925); Perkin Medal (1928), Sekolah Pertambangan Medali (Columbia University, 1929 ); Chardler Medal (1929); Willard Gibbs Medal (1930); Ilmu Populer Bulanan Award (1932), Penghargaan Nobel dalam Kimia (1932); Medali Franklin dan Holly Medal (1934); Yohanes Penghargaan Scott (I937); "Pioneer Modern Industri "(1940); Medali Faraday (1944); Medali Mascart (1950). Selain itu, ia adalah seorang Anggota Asing Royal Society of London, Fellow dari American Physical Society, Kehormatan Anggota Lembaga Inggris Logam, dan Kimia Society (London). Beliau pernah menjabat sebagai Presiden dari American Chemical Society dan sebagai Presiden Asosiasi Amerika untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan.

derajat Kehormatan yang diberikan kepada Langmuir oleh perguruan tinggi dan universitas sebagai berikut: Northwestern, Uni, Edinburgh (Skotlandia), Columbia, Kenyon, Princeton, Lehigh, Harvard, Oxford, Johns Hopkins, Rutgers, Queens (Kanada), dan Stevens Institute of Technology.

hobi Dr Langmuir adalah gunung, ski, terbang, dan, terutama, untuk memahami mekanisme fenomena alam yang sederhana dan akrab. Ia menikah Marion Mersereau pada tahun 1912. Mereka memiliki seorang putra, Kenneth, dan seorang putri, Barbara. Setelah menderita penyakit, ia meninggal pada tanggal 16 Agustus 1957.

Referensi :

- http://archive.kaskus.us/thread/6378773 (Thanks To Agan 22abit)
- http://id.wikipedia.org/wiki/Irving_Langmuir
- Irving Langmuir penemu kawar pijar
"
"

Thomas Alva Edison

Thomas Alva Edison dilahirkan di Milan, Ohio pada tanggal 11 Februari 1847. Tahun 1954 orang tuanya pindah ke Port Huron, Michigan. Edison pun tumbuh besar di sana. Sewaktu kecil Edison hanya sempat mengikuti sekolah selama 3 bulan. Gurunya memperingatkan Edison kecil bahwa ia tidak bisa belajar di sekolah sehingga akhirnya Ibunya memutuskan untuk mengajar sendiri Edison di rumah. Kebetulan ibunya berprofesi sebagai guru. Hal ini dilakukan karena ketika di sekolah Edison termasuk murid yang sering tertinggal dan ia dianggap sebagai murid yang tidak berbakat.

Meskipun tidak sekolah, Edison kecil menunjukkan sifat ingin tahu yang mendalam dan selalu ingin mencoba. Sebelum mencapai usia sekolah dia sudah membedah hewan-hewan, bukan untuk menyiksa hewan-hewan tersebut, tetapi murni didorong oleh rasa ingin tahunya yang besar. Pada usia sebelas tahun Edison membangun laboratorium kimia sederhana di ruang bawah tanah rumah ayahnya. Setahun kemudian dia berhasil membuat sebuah telegraf yang meskipun bentuknya primitif tetapi bisa berfungsi.

Tentu saja percobaan-percobaan yang dilakukannya membutuhkan biaya yang lumayan besar. Untuk memenuhi kebutuhannya itu, pada usia dua belas tahun Edison bekerja sebagai penjual koran dan permen di atas kereta api yang beroperasi antara kota Port Huron dan Detroit. Agar waktu senggangnya di kereta api tidak terbuang percuma Edison meminta ijin kepada pihak perusahaan kereta api, “Grand Trunk Railway”, untuk membuat laboratorium kecil di salah satu gerbong kereta api. Di sanalah ia melakukan percobaan dan membaca literatur ketika sedang tidak bertugas.

Tahun 1861 terjadi perang saudara antara negara-negara bagian utara dan selatan. Topik ini menjadi perhatian orang-orang. Thomas Alva Edison melihat peluang ini dan membeli sebuah alat cetak tua seharga 12 dolar, kemudian mencetak sendiri korannya yang diberi nama “Weekly Herald”. Koran ini adalah koran pertama yang dicetak di atas kereta api dan lumayan laku terjual. Oplahnya mencapai 400 sehari.

Pada masa ini Edison hampir kehilangan pendengarannya akibat kecelakaan. Tetapi dia tidak menganggapnya sebagai cacat malah menganggapnya sebagai keuntungan karena ia banyak memiliki waktu untuk berpikir daripada untuk mendengarkan pembicaraan kosong.

Tahun 1868 Edison mendapat pekerjaan sebagai operator telegraf di Boston. Seluruh waktu luangnya dihabiskan untuk melakukan percobaan-percobaan tehnik. Tahun ini pula ia menemukan sistem interkom elektrik.

Thomas Alva Edison mendapat hak paten pertamanya untuk alat electric vote recorder tetapi tidak ada yang tertarik membelinya sehingga ia beralih ke penemuan yang bersifat komersial. Penemuan pertamanya yang bersifat komersial adalah pengembangan stock ticker. Edison menjual penemuaannya ke sebuah perusahaan dan mendapat uang sebesar 40000 dollar. Uang ini digunakan oleh Edison untuk membuka perusahaan dan laboratorium di Menlo Park, New Jersey. Di laboratorium inilah ia menelurkan berbagai penemuan yang kemudian mengubah pola hidup sebagian besar orang-orang di dunia.

Tahun 1877 ia menemukan phonograph. Pada tahun ini pula ia menyibukkan diri dengan masalah yang pada waktu itu menjadi perhatian banyak peneliti: lampu pijar. Edison menyadari betapa pentingnya sumber cahaya semacam itu bagi kehidupan umat manusia. Oleh karena itu Edison mencurahkan seluruh tenaga dan waktunya, serta menghabiskan uang sebanyak 40.000 dollar dalam kurun waktu dua tahun untuk percobaan membuat lampu pijar. Persoalannya ialah bagaimana menemukan bahan yg bisa berpijar ketika dialiri arus listrik tetapi tidak terbakar. Total ada sekitar 6000 bahan yang dicobanya. Melalui usaha keras Edison, akhirnya pada tanggal 21 Oktober 1879 lahirlah lampu pijar listrik pertama yang mampu menyala selama 40 jam.

Masih banyak lagi hasil penemuan Edison yang bermanfaat. Secara keseluruhan Edison telah menghasilkan 1.039 hak paten. Penemuannya yang jarang disebutkan antara lain : telegraf cetak, pulpen elektrik, proses penambangan magnetik, torpedo listrik, karet sintetis, baterai alkaline, pengaduk semen, mikrofon, transmiter telepon karbon dan proyektor gambar bergerak.

Thomas Edison juga berjasa dalam bidang perfilman. Ia menggabungkan film fotografi yang telah dikembangkan George Eastman menjadi industri film yang menghasilkan jutaan dolar seperti saat ini. Dia pun membuat Black Maria, suatu studio film bergerak yang dibangun pada jalur berputar.

Melewati tahun 1920-an kesehatannya kian memburuk dan beliau meninggal dunia pada tanggal 18 Oktober 1931 pada usia 84 tahun. (An)

FAKTA UNIK TENTANG THOMAS ALVA EDISON

Di antara berbagai kisah sukses pendiri General Electric itu terselip beberapa fakta menarik. Berikut ini kami sajikan 10 diantaranya.

1. Sulit mendengar, bukan tuli

Edison kerap kali disebut tuli. Padahal ia bukan sama sekali tidak bisa mendengar, namun memiliki kesulitan untuk mendengar secara sempurna. Penyebabnya berbeda menurut beberapa sumber. Ada yang menyebut karena demam ketika ia masih kecil serta beberapa kali infeksi bagian tengah telinga yang tidak diobati. Ada juga yang menyebutkan karena telinganya dipukul kondektur kereta api ketika laboratorium kimianya di gerbong barang terbakar.

2. Surat kabar di atas kereta pertama

Kegemaran Edison bereksperimen di gerbong kereta api membuatnya memiliki laboratorium di dalam gerbong barang meski akhirnya laboratorium itu terbakar. Edison kemudian membangun kembali laboratorium kimia dan percetakan di bagasi mobil. Dari sinilah ia mempublikasikan Grand Trunk Herald yang merupakan surat kabar pertama yang dipublikasikan di atas kereta.

3. Dot dan Dash

Edison memiliki 3 orang anak dari pernikahannya dengan Mary Stilwell. Dua orang anaknya diberi nama panggilan unik, Dot (Marion Estelle Edison) dan Dash (Thomas Alva Edison Junior), yang diduga diambilnya dari lambang yang digunakan dalam sandi Morse yaitu titik “.” dan garis “-”.

4. Melamar Mina dengan kode Morse

Setelah Mary Stilwell meninggal dunia, Edison bertemu Mina Miller yang adalah seorang anak penemu, Lewis Miller. Ia mengajari Mina kode Morse agar mereka dapat berkomunikasi secara rahasia dengan ketukan kode di tangan mereka. Suatu hari Edison bertanya kepada Mina: .- – ..- .-.. -.. -.- – ..- – .- .-. .-. -.- – . yang kemudian dijawab Mina dengan: -.- . … Tak lama kemudian, keduanya pun menikah.

5. Menolak disebut gagal

Edison memprotes sebuah surat kabar yang memuat judul berita utama: “Setelah 9.955 kali gagal menemukan bola lampu pijar, Edison akhirnya berhasil menemukan lampu yang menyala”. Ia meminta judul berita itu diganti. Keesokan harinya, atas permintaan Edison, surat kabar itu mengganti judul berita utamanya menjadi: “Setelah 9.955 kali berhasil menemukan lampu yang gagal menyala, Edison akhirnya berhasil menemukan lampu yang menyala”

6. Paten pertama yang gagal

Pada tahun 1869, di usianya yang ke-22, Edison memperoleh paten pertamanya untuk mesin perekam suara telegrafik yang dirancangnya untuk badan legislatif. Dengan alat itu, setiap anggota badan legislatif cukup menggerakkan satu tombol pada mesin yang akan merekam RUU yang dipilihnya. Sayangnya, alat tersebut ditolak badan legislatif karena cara kerjanya yang lambat.

7. Mesin tato

Pada tahun 1876, Edison mematenkan Stencil-pens, sebuah alat yang kemudian dimodifikasi Samuel O’Reilly untuk menjadi mesin tato pertama. Namun ia tetap dianugerahi penghargaan atas penemuan mesin tato yang pertama.

8. Laboratorium riset industri pertama

Setelah menjual quadruplex telegraf yang dibeli Western Union seharga $10 ribu, Edison menggunakan uang yang diperolehnya untuk membangun sebuah tempat yang sengaja akan dikhususkannya untuk terus menghasilkan serta mengembangkan produk inovasi teknologi. Tempat yang terletak di Menlo Park, New Jersey itu akhirnya berkembang menjadi laboratorium riset industri pertama di dunia.

9. Penyihir Menlo Park

Julukan tersebut didapat Edison setelah berhasil menemukan fonograf pada tahun 1877 sekaligus mengangkat popularitasnya. Pencapaian itu sangat tidak disangka-sangka oleh banyak orang sehingga tampak seperti sihir. Fonograf pertamanya berhasil merekam suara pada kertas timah yang mengelilingi sebuah silinder beralur. Namun kulitas suara yang dihasilkan masih buruk dan hasil rekamannya hanya bisa diputar ulang beberapa kali saja.

10. Listrik untuk semua

Konsep dan implementasi pembangkit tenaga listrik beserta pendistribusiannya ke rumah, kantor, dan pabrik sangat penting dalam perkembangan dunia industrialisasi modern. Edison lah yang pertama kali muncul dengan konsep itu. Pembangkit tenaga listriknya yang pertama dibangun di Manhattan Island, New York pada 1882.


Referensi :

- http://galileo-pmii.tripod.com/artikel/edison.htm
- http://wyranata.blogspot.com/2011/02/10-fakta-unik-thomas-alva-edison.html
- Thomas Alva Edison
"
"

James watt



James Watt, orang Skotlandia yang sering dihubungkan dengan penemu mesin uap, adalah tokoh kunci Revolusi Industri. Sebenarnya, Watt bukanlah orang pertama yang membikin mesin uap. Rancangan serupa disusun pula oleh Hero dari Iskandariah pada awal tahun Masehi. Di tahun 1686 Thomas Savery membikin paten sebuah mesin uap yang digunakan untuk memompa air, dan di tahun 1712, seorang Inggris Thomas Newcomen, membikin pula paten barang serupa dengan versi yang lebih sempurna, namun mesin ciptaan Newcomen masih bermutu rendah dan kurang efisien, hanya bisa digunakan untuk pompa air dari tambang batubara.


Watt menjadi tertarik dengan ihwal mesin uap di tahun 1764 tatkala dia sedang membetulkan mesin ciptaan Newcomen. Meskipun Watt cuma peroleh pendidikan setahun sebagai tukang pembuat perkakas, tetapi dia punya bakat pencipta yang besar. Penyempurnaan yang dilakukannya terhadap mesin bikinan Newcomen begitu penting, sehingga layaklah menganggap sesungguhnya Watt lah pencipta pertama mesin uap yang praktis.
Keberhasilan Watt pertama yang dipatenkannya di tahun 1769 adalah penambahan ruang terpisah yang diperkokoh. Dia juga membikin isolasi pemisah untuk mencegah menghilangnya panas pada silinder uap, dan di tahun 1782 dia menemukan mesin ganda. Dengan beberapa perbaikan kecil, pembaruan ini menghasilan peningkatan efisiensi mesin uap dengan empat kali lipat atau lebih. Dalam praktek, peningkatan efisiensi ini memang merupakan hasil dari suatu kecerdasan namun tidaklah merupakan peralatan yang bermanfaat dan tidak memiliki kegunaan luar biasa ditilik dari sudut industri.
Watt juga menemukan (di tahun 1781) seperangkat gerigi untuk mengubah gerak balik mesin sehingga menjadi gerak berputar. Alat ini meningkatkan secara besar-besaran penggunaan mesin uap. Watt juga berhasil menciptakan pengontrol gaya gerak melingkar otomatis (tahun 1788), yang menyebabkan kecepatan mesin dapat secara otomatis diawasi. Juga menciptakan alat pengukur bertekanan (tahun 1790), alat penghitung kecepatan, alat petunjuk dan alat pengontrol uap sebagai tambahan perbaikan lain-lain peralatan. Watt sendiri tidak punya bakat bisnis. Tetapi, di tahun 1775 dia melakukan persekutuan dengan Matthew Boulton, seorang insinyur, dan seorang pengusaha yang cekatan. Selama dua puluh lima tahun sesudah itu, perusahaan Watt dan Boulton memproduksi sejumlah besar mesin uap dan keduanya menjadi kaya raya.
Memang sulit melebih-lebihkan arti penting mesin uap. Sebab, memang banyak penemuan-penemuan lain yang memegang peranan penting mendorong berkembangnya Revolusi Industri. Misalnya, perkembangan dunia tambang, metalurgi, dan macam-macam peralatan mesin. Sekoci yang meluncur bolak-balik dalam mesin tenun (penemuan John Kay tahun 1733), atau alat pintal (penemuan James Hargreaves tahun 1764) semuanya terjadi mendahului kreasi Watt. Sebagian terbesar dari penemuan-penemuan itu hanyalah merupakan penyempurnaan yang kurang berarti dan tak satu pun punya arti vital dalam kaitan dengan bermulanya Revolusi Industri. Lain halnya dengan penemuan mesin uap yang memainkan peranan penting dalam Revolusi Industri, yang tampaknya keadaan akan mengalami bentuk lain. Sebelumnya, meskipun tenaga uap digunakan untuk kincir angin dan putaran air, sumber pokok tenaga mesin terletak pada tenaga manusia. Faktor ini amat membatasi kapasitas produksi industri. Berkat penemuan mesin uap, keterbatasan ini tersingkirkan. Sejumlah besar energi kini dapat disalurkan untuk hal-hal yang produktif yang menanjak dengan teramat derasnya. Embargo minyak tahun 1973 menyadarkan betapa sengsaranya jika bahan energi berkurang dan mampu melumpuhkan industri. Pengalaman ini pada tingkat tertentu, mendorong arti penting Revolusi Industri berkat penemuan James Watt.
- James watt
"
"

Penemu Mesin 4 Tax


 
Nikolaus August Otto (14 Juni 1832 – 28 Januari 1891) ialah penemu mesin pembakaran dalam asal Jerman. Sebagai lelaki muda ia mulai percobaan dengan mesin gas dan pada 1864 ikut serta dengan 2 kawan untuk membentuk perusahaannya sendiri. Perusahaan itu dinamai N. A. Otto & Cie., yang merupakan perusahaan pertama yang menghasilkan mesin pembakaran dalam. Perusahaan ini masih ada sampai kini dengan nama Deutz AG.

Mesin atmosfer pertamanya selesai pada Mei 1867. 5 tahun kemudian ia disusul oleh Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach dan bersama mereka ciptakan gagasan putaran empat tak atau putaran Otto.

Pertama kali dibuat pada 1876, tak itu merupakan gerakan naik atau turun pada piston silinder. Paten Otto dibuat tak berlaku pada 1886 saat ditemukan bahwa penemu lain, Alphonse Beau de Rochas, telah membuat asas putaran 4 tak dalam selebaran yang diterbitkan sendirian. Menurut studi sejarah terkini, penemu Italia Eugenio Barsanti dan Felice Matteucci mempatenkan versi efisien karya pertama dari mesin pembakaran dalam pada 1854 di London (nomor paten 1072). Mesin Otto dalam banyak hal paling tidak diilhami dari penemuan itu.
- Penemu Mesin 4 Tax
"
"

10 Penemuan Astronomi Paling Penting dan Paling Berguna di Sepanjang Zaman


10. Gerakan Bintang dan Planet

movement-stars-and-planets
Penemuan
Sulit untuk menyeberang melalui beberapa ribu tahun Babilonia kuno, Mesir, Yunani, India, Cina, Maya dan Persia astronomi sejarah untuk memilih yang menarik, jadi saya ‘akan mengedit dan merangkum semua prestasi mereka ke dalam satu entri.
Mungkin jika peradaban mereka tidak mati mereka akan mendapat tempat lebih baik pada daftar ini, tetapi karena mereka tidak bisa menjaga kelangsungan mereka bersama kerajaan dunia kuno lainnya ….mereka berada di tempat 10
Seberapa penting semua ini?
Banyak prestasi mereka membentuk dasar astronomi modern, tapi fakta bahwa mereka melacak pergerakan bintang-bintang dan planet-planet yang benar-benar seperi bola yang berputar penuh keseluruhan.
Kesadaran bahwa bintang-bintang di langit mengikuti pola tetap, pola yang terprediksi, bersama dengan penemuan planet yang mengikuti jalan mereka sendiri, adalah dua yang paling dasar, konsep dasar astronomi. Dan juga astrologi, 2 bidang studi yang berkaitan.

9. Model Heliosentris

heliocentric-model
Penemuan

Para astronom telah berspekulasi tentang heliosentris (gagasan bahwa bumi berputar mengelilingi matahari, bukan sebaliknya) sejak zaman kuno, tetapi pada tahun 1543 Copernicus adalah orang pertama yang benar-benar menunjukkan perhitungan matematika di balik tentang itu, untuk membuktikan bahwa hal itu adalah konsep benar.
Seberapa Pentingkah hal ini?

Butuh waktu cukup lama untuk agar konsep Copernicus diterima secara universal.dan akhirnya hal itu membentuk dasar dari sebuah revolusi ilmiah.
Ini dieliminasi banyak masalah yang disebabkan oleh model geosentris lama (sulit untuk membuat kalkulasi akurat jika Anda pikir Bumi tidak bergerak), sehingga perubahan besar pertama di bidang astronomi sejak orang menyadari matahari adalah bintang dan bukan Tuhan yang marah.
Juga, penemuannya yang membuat kami merasa bodoh sekali berpikir kami adalah pusat alam semesta . Terima kasih banyak, Copernicus.

8. Hukum Kepler

elliptical-movement-discovery
Penemuan

Pada 1609, seorang astronom Jerman bernama Johannes Kepler mengatakan kepada dunia bahwa planet bergerak mengelilingi matahari pada rute elips, bukan dalam lingkaran sempurna seperti yang umum diyakini.
Ya, Anda tahu ilmu pengetahuan dapat membosankan ketika elips bukan lingkaran menjadi salah satu penemuan yang paling penting dalam daftar ini .
Seberapa Pntingkah Hal Ini?

gerakan elips berarti bahwa jarak antara matahari dan perubahan-perubahan planet yang diberikan dari waktu ke waktu, dan itu suatu hal yang penting untuk diketahui jika Anda ingin mengetahui seberapa jauh planet dan seberapa cepat planet bergerak (lebih dekat untuk matahari, semakin cepat bergerak).
Berkat hukum Kepler, astronom mampu memprediksi gerakan planet dengan tingkat akurasi yang jauh lebih tinggi daripada sebelumnya.

7. Bulan di Jupiter

moons-of-jupiter
Penemuan

Galileo, dapat dikatakan sebagai ilmuwan yang , yang menggunakan teleskop mewah dia menemukan empat bulan yang mengorbit di planet Jupiter pada tahun 1610.
They were the first moons of another planet to be spotted, making them a landmark discovery. Mereka adalah bulan-bulan pertama dari planet lain untuk dilihat, membuat mereka sebagai penemuan .
Seberapa Pentingkah hal Ini?

Ingat ketika kita mengatakan butuh waktu beberapa saat heliosentris untuk dapat diterima?
Penemuan Galileo adalah bagian paling penting dari bukti-bukti yang disajikan dalam mendukung-teori Copernicus pada bulan-bulan yang ditawarkan bukti tak terbantahkan tentang benda langit yang mengorbit selain Bumi.
Mereka juga membuktikan bahwa planet lain selain bumi ada yang punya bulan, dan dalam kasus ini memperjelas bahwa kita tidak istimewa.

6. Peta Herschel

herschels-map
Penemuan

dari 1780-1834, pembuat teleskop William Herschel dan adiknya Caroline secara sistematis memetakan langit, Mengelompokkan ribuan bintang dan nebula dalam prosesnya.
Dia juga menemukan Uranus, dan jika astronom telah terjebak dengan nama yang diusulkan tentang Georgium Sidus (Bintang George) hal itu akan menjadi lelucon yang mengerikan sepanjang abad.
Seberapa Pentingkah Hal ini ?

Membuat peta nyaris tidak dianggap sebagai penemuan, namun Herschel adalah sangat penting , karena ketika itu semua selesai itu mengungkapkan bentuk dan ukuran galaksi Bima Sakti.
Tidak hanya jauh, jauh lebih besar daripada yang diperkirakan sebelumnya, tapi ternyata menjadi berbentuk cakram, dan matahari kita sendiri terletak di dekat pusatnya. Peta Herschel Meluruskan banyak kesalahpahaman tentang sudut kecil letak bumi di alam semesta.

5. Teori Relativitas

theory-of-relativity
Penemuan

Albert Einstein, seorang ilmuwan Jerman , mengusulkan teori relativitas pada tahun 1915. Summed up, the theory states that mass can warp both space and time, which allows large masses like stars to bend light.
Menyimpulkan, menyatakan teori bahwa massa dapat memperngaruhi ruang dan waktu, yang memungkinkan massa yang besar seperti bintang-bintang untuk membelokkan cahaya.
Seberapa Pentingkah Hal ini?

Untuk memahami makna sebenarnya dari relativitas Anda akan perlu untuk mendengarkan seseorang yang memiliki pengetahuan yang lebih dalam fisika dari beberapa orang yang menulis daftar untuk Internet.
sesederhana mungkin, relativitas Newton diganti teori mekanika, yang telah menjadi dasar astronomi selama 200 tahun sebelumnya.
Einstein berpendapat tantang gerak yang relatif, dan bahwa konsep waktu tergantung pada kecepatan. Ini cara berpikir yang baru digunakan untuk menjelaskan berbagai masalah astronomi yang telah tidak mungkin untuk dipecahkan menggunakan metode Era kuno Newton, dan memberikan cara-cara baru astronom teorisasi tentang bagaimana alam semesta bekerja.

4. Alam Semesta Mengambang (Meluas)

expanding-universe
Penemuan

Edwin Hubble memberikan dunia astronomi sebuah pukulan pengetahuan antara 1924 dan 1929. Bukan saja karena ia yang pertama kali menemukan galaksi lain, tetapi dengan melacak gerakan mereka dia belajar bahwa mereka bergerak menjauhi kita (dan yang lebih jauh bergerak cepat), yang merupakan bukti pertama kami harus menunjukkan bahwa alam semesta mengembang .
Seberapa Pentingkah Hal ini?

penemuan pertama Hubble mengubah konsepsi kita tentang ukuran alam semesta. Ini adalah bukti pertama yang kami miliki tentang ruang yang benar-benar, sangat, sangat besar. Penemuan yang kedua menawarkan dukungan besar bagi teori Big Bang, yang merupakan ide terbaik yang kita miliki tentang bagaimana alam semesta lahir.

3. Radio Astronomi

radio-astronomy
Penemuan

Ingat ketika radio menyemarakkan dunia hiburan pertama kali? Tentu saja tidak, karena Anda tidak berusia 80 tahun. Tetapi dalam dunia radio astronomi masih penting sekarang, berkat penemuan oleh Karl Jansky pada tahun 1931.
percobaan-Nya dengan gelombang radio membuat dia menemukan sinyal yang datang dari pusat galaksi, dan dia dianggap sebagai bapak pendiri radio astronomi sedunia.
Seberapa Pentingkah hal Ini?

Para ilmuwan yang menindaklanjuti penemuan Jansky menemukan bahwa ada segala macam gelombang radio datang pada kita dari luar angkasa, dan sumber dari sebagian besar dari mereka adalah benda-benda langit yang tidak bisa dilihat dengan metode lain.
Radio astronomi segera berubah menjadi sebuah bidang besar yang bertanggung jawab atas penemuan banyak bintang dan galaksi, serta nama kelas baru dari objek2 seperti quasar dan pulsar. Aku tidak benar-benar tahu apa itu, tapi mereka terdengar begitu ilmiah sehingga aku menganggap penemuan ini harus penting.

2. Latar Belakang Radiasi Gelombang Pendek Kosmik

cosmic-microwave-background-radiation

Penemuan

Ini adalah penemuan sepasang astronom radio, Arno Penzias dan Robert Wilson, yang menemukan radiasi latar belakang gelombang mikro kosmik pada tahun 1964.
CMBR adalah jenis radiasi yang hadir dalam jumlah yang sangat kecil (maka latar belakang istilah) di seluruh ruang angkasa, dan dipercaya menjadi sisa dari ketika alam semesta berada dalam tahap kelahiran yang sangat awal .
Seberapa Pentingkah Hal ini?

CMBR menawarkan bukti untuk mendukung teori Big Bang.
Idenya adalah bahwa radiasi ini telah hadir sejak Big Bang, dan telah menyebar keluar sejak alam semesta mengembang (lihat nomor empat dalam daftar).
Its discovery was enough to turn the idea of the Big Bang from a contested concept into the predominant explanation of our origins.
Penemuan Its sudah cukup untuk mengubah ide Big Bang dari konsep yang diragukan menjadi konsep penjelasan yang paling masuk akal tentang asal usul semesta. Penzias dan Wilson memenangkan Hadiah Nobel untuk pekerjaan mereka;

1. Extrasolar Planets Planet ekstrasurya

extra solar planets
The Discovery Penemuan

Sebuah planet ekstrasolar adalah salah satu yang ada di luar tata surya kita, dan astronom percaya dalam keberadaan mereka untuk waktu yang sangat lama.
hal itu benar – benar terlihat sampai alat yang memadai tersedia, pada tahun 1995 ketika para astronom Swiss Didier Queloz dan Michel Mayor menemukan sebuah planet di konstelasi Pegasus mereka sebut sebagai 51 Pegasi b.
Seberapa Pentingkah hal ini?

Tidak hanya itu Queloz dan mayor akhirnya membuktikan bahwa planet ekstrasolar di luar sana, tetapi metode yang mereka digunakan telah berulang-ulang untuk menemukan lebih banyak Planet.
Hampir 500 planet ekstrasurya sekarang diketahui ada, dan itu hanya awal (sekarang astronom hanya bisa melihat titik titik yang besar). Mungkin seiring waktu dengan semakin banyaknya planet yang ditemukan, suatu saat kita akan menemukan planet yang dihuni oleh Alien yang murah hati dan seksi.
- 10 Penemuan Astronomi Paling Penting dan Paling Berguna di Sepanjang Zaman
"